PELEPASAN MAHASISWA IMMERSION KE WADI SOFIA MALAYSIA, SINGAPORE INTERNATIONAL SCHOOL DI JAKARTA, DAN SEKOLAH INDONESIA SINGAPURA TAHUN 2016

      Jumat, 15 Juli 2016 pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung D1 FMIPA Ruang Pimpinan lantai 2 dilaksanakan pelepasan mahasiswa yang akan melaksanakan praktek ajar nyata di Wadi Sofia Kelantan di Malaysia, Singapore International School di Jakarta, dan Sekolah Indonesia Singapura di Singapura. Sejumlah 18 Mahasiswa dilepas oleh Dekan FMIPA Prof. Dr Suyono, M.Pd. didampingi oleh Wakil Dekan 1 Prof. Dr. Madlazim, M.Si., dan Wakil Dekan 3 Dr. Tatag Yuli Eko Siswono, M.Pd. Pengelola Kelas Unggulan FMIPA Unesa yang diketuai Dr. Abadi, M.Sc. mendampingi mahasiswa yang akan berangkat melaksanakan praktek ajar nyata selama 2 sampai 3 bulan di beberapa tempat di luar dan di dalam negeri.

      Sejumlah 2 mahasiswa prodi pendidikan matematika, 3 mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia, dan 4 mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika akan melaksanakan praktek ajar nyata di Wadi Sofia Malaysia mulai tanggal 23 Agustus 2016 sampai 7 September 2016. Namun sebelumnya mereka akan melaksanakan praktek ajar nyata di SMA Trensains Tebu Ireng di Jombang mulai tanggal 18 Juli 2016 sampai 18 Agustus 2016. Selain itu sejumlah 8 mahasiswa FMIPA angkatan 2013 dari Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Kimia, dan Prodi Pendidikan Biologi (masing-masing prodi 2 mahasiswa) melaksanakan praktek ajar nyata di Singapore International School di Jakarta mulai tanggal 1 Agustus 2016 sampai tanggal 16 September 2016. Sedangkan untuk Sekolah Indonesia di Singapura ada 1 mahasiswa prodi pendidikan Biologi yang mewakili FMIPA yang akan melaksanakan praktek ajar nyata selama 3 bulan.

      Dekan FMIPA memberikan nasehat kepada mahasiswa yang akan mewakili FMIPA dan Unesa dalam praktek ajar nyata ini. Mahasiswa diharapkan mampu membawa nama baik Unesa khususnya FMIPA di negara lain dan sekolah internasional.” Jangan merasa kalau kita tidak lebih baik dari bangsa asing, tunjukkan bahwa anda mampu bersaing dan memiliki kemampuan yang mumpuni” pesan dari Dekan FMIPA Unesa, Prof. Dr. Suyono, M.Pd.

berita fmipa 2Dekan FMIPA, Wakil Dekan 1, dan Pengelola kelas unggulan FMIPA Unesa menghadiri pelepasan mahasiswa yang kan melaksanakan Praktek Ajar Nyata.

berita fmipa 1Dekan FMIPA (memakai Baju warna putih) menyampaikan pesan dan nasehat kepada mahasiswa yang akan melaksanakan Praktek Ajar Nyata.

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *