LAPORAN KEGIATAN ECO CAMPUS 2016

 

Pendahuluan

Dampak pemanasan global dan perubahan iklim telah menjadi hal yang tak dapat dihindari lagi. Berbagai upaya dilakukan untuk melahirkan kesadaran agar ikut memerangi pemanasan global baik di lingkungan sekitar, kantor, sekolah dan lain sebagainya. Eco campus merupakan salah satu program yang sangat baik di lingkungan kampus. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pioner dalam menggalakan aksi melestarikan lingkungan. Satu tindakan kecil yang nyata dapat membawa pengaruh yang sangat berarti dalam keberlangsungan lingkungan, khususnya di lingkungan jurusan Fisika Unesa.

Tujuan

Eco campus yang diselenggarakan di Jurusan Fisika Unesa, memiliki tujuan untuk mewujudkan lingkungan kampus yang nyaman, teduh, rindang, asri, dan tentunya dapat mengurangi pemanasan global.  Suasana yang mendukung, dapat membuat kegiatan perkuliahan menjadi semakin kondusif.

Sasaran

Mahasiswa Fisika

Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat, seminggu sekali bertepatan dengan kegiatan jumat bersih. Kegiatan ini dimulai pukul 6.00 sampai dengan pukul 8.00 WIB. Sasaran dari kegiatan eco campus adalah seluruh mahasiswa fisika. Alat-alat kebersihan sudah ada di jurusan masing-masing, sehingga dapat mendukung berjalannya kegiatan eco campus. Namun, pernah terjadi kekurangan alat kebersihan dikarenakan banyak sekali mahasiswa yang aktif dalam kegiatan eco campus ini. Daerah yang menjadi lingkup kegiatan eco campus di jurusan fisika adalah daerah sekitar gedung C3 dan C2, semua penggiat eco campus menyebar di sekitar gedung tersebut, bekerja bersama secara gotong-royong.

eco

 

Penutup

Kegiatan berlangsung dengan lancar, diharapkan program ini bisa berjalan dengan lebih baik diimbangi dengan semakin lengkapnya peralatan eco campus dan semakin banyaknya penggiat eco campus di Jurusan Fisika.

 

 

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »