OLIMPIADE KIMIA UNESA 2016

Hallo sobat Kimia !!!

olym-kimia

Ini dia ajang untuk anak-anak SMA menyalurkan prestasi Kimia mereka. Ya.. itulah Olimpiade Kimia UNESA tahun 2016. Olimpiade yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia UNESA pada tahun ini mempunyai tema “Upgrade Your Chemistry Achievement Toward Young Scientist With Chemistry Olympiad 2016”. Babak pertama atau babak penyisihan dari Olimpiade Kimia ini sudah selesai kita laksanakan pada tanggal 25 September 2016 kemarin dan dilaksanakan di 13 rayon (Banyuwangi, Bali, Jember, Kediri, Lamongan, Madiun, Madura, Pasuruan, Mojokerto, Solo, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandug).

            Dalam acara ini dimulai dari jam 07.00 pagi yang diawali dengan registrasi peserta yang sudah terdaftar, pendaftaran bagi peserta yang belum terdaftar (on the spot), dan pembagian snack (roti + minum), kegiatan registrasi, pendaftaran peserta, dan pembagian snack (roti + minum) dilaksanakan sampai jam 08.00 pagi. Setelah acara registrasi dan pembagian snack selesai, dilanjutkan acara Grand Opening Chemistry Olympiad sampai pukul 08.30 pagi di Gedung D1 FMIPA UNESA.

olym-kimia_suasanSuasana Grand Opening Chemsitry Olympiad

olym-kimia_sambutanSambutan dari Ketua Pelaksana Olimpiade Kimia

olym-kimia_sambutan-2Sambutan dari Bapak Rusly Hidayah, S.Si,. M.Si.

olym-kimia_sambutan-3

Dosen Pembina Mahasiswa Kimia UNESA

Sambutan dari Bapak Drs. Sudarminto, M.Pd.

Selaku Kepala Bidang Akademik Pendidikan Menengah dan Kejuruan

Dinas Pendidikan Nasional Surabaya

      Pada pukul 09.00 peserta di arahkan untuk segera masuk ke ruang kelas masing-masing sesuai nomor meja yang sudah diberikan oleh panitia pada saat registrasi. Dan pada pukul 09.15 waktu pengerjaan soal-soal Olimpiade Kimia mulai dikerjakan oleh para peserta, waktu pengerjaan soal selama 100 menit. Setelah 100 menit atau pada pukul 10.55 semua lembar jawaban peserta diambil para penjaga ruang kelas dan peserta diperbolehkan untuk meninggalkan tempat. Namun, sebelum meninggalkan tempat para peserta dibagikan nasi kotak untuk makan siang para peserta.

olym-kimia_pembacaanPembacaan tata tertib pada saat menegrjakan soal-soal Olimpiade Kimia

olym-kimia_suasan-pesertaSuasana para peserta pada saat menegrjakan soal-soal Olimpiade Kimia

olym-kimia_makan-siangPara peserta sedang  menikmati makan siang mereka

Setelah menikmati makan siang, para peserta bisa foto-foto di tempat yang sudah disediakan oleh panitia (photo corner) berekspresi sesuai yang mereka suka, bisa menggunakan atribut atau icon yang khas dari Olimpiade Kimia yang biasannya disingkat OLKIM. Pada pukul 13.00 siang para peserta bisa mengambil sertifikat mereka.

olym-kimia_photo olym-kimia_photo-corenrPara peserta Olimpiade Kimia berfoto di photo corner

olym-kimia_sertifikatSuasana pengambilan sertifikat oleh peserta Olimpiade Kimia

    Finally, kita sampai diakhir acara babak penyisihan Olimpiade Kimia UNESA 2016.  Diharapkan para peserta bisa mencapai hirarki tertinggi dari acara Olimpiade Kimia ini yaitu menjadi Juara dan mendapatkan Golden Ticket di Olimpiade Kimia UNESA 2016.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »