SOSIALISASI PROGRAM PRAKTEK MENGAJAR MAHASISWA KELAS UNGGULAN DI SEKOLAH INTERNASIONAL

Salah satu program unggulan dari Kelas Unggulan di Universitas Negeri Surabaya adalah program praktek mengajar mahasiswa di sekolah internasional. Tahun 2016, program tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa kelas unggulan angkatan 2013. Untuk memberikan informasi kepada mahasiswa yang belum praktek mengajar, Jumat (18/11), dilaksanakan kegiatan sosialisasi program teaching practice untuk mahasiswa kelas unggulan angkatan 2014 dan 2015.sosialisasi

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Slamet Dajono FMIPA Universitas Negeri Surabaya ini dihadiri oleh mahasiswa kelas unggulan dari jurusan Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan IPA. Sosialisasi diawali dengan pengarahan oleh Ketua Pengelola Kelas Unggulan FMIPA, Dr. Abadi, M.Sc. Selanjutnya, sosialisasi teaching internship program oleh mahasiswa yang telah praktek di Singapore International School (SIS) Pantai Indah Kapuk Jakarta. Sosialisasi selanjutnya oleh mahasiswa dari SIS Kelapa Gading Jakarta. Mereka menyampaikan program-program yang ada di SIS serta sistem pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru-guru di SIS sesuai pengalaman mereka selama 2 bulan di sana. Untuk teaching internship program di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di Singapura, pengalaman teaching practice disampaikan oleh Manzil (mahasiswa Pendidikan Biologi) sebagai satu-satunya mahasiswa FMIPA yang praktek di Singapura selama 3 bulan.

Sedangkan untuk teaching immersion program yang diikuti oleh 9 mahasiswa FMIPA dilaksanakan di Wadi Sofia International School, Kelantan, Malaysia. Mahasiswa teaching immersion melaksanakan praktek mengajar di SMA TRENSAINS Tebuireng-Jombang terlebih dahulu sebelum berangkat ke Malaysia. Perwakilan dari mahasiswa yang melaksanakan praktek mengajar di Wadi Sofia International School dan SMA TRENSAINS  menyampaikan pengalamannya dengan teman-teman program teaching immersion dengan interaktif. Dia menceritakan semua pengalaman baik di SMA TRENSAINS maupun di Wadi Sofia. Selanjutnya, sosialisasi terakhir disampaikan oleh Daniel Oktavianus Atmaja sebagai owner Momentum Institute sekaligus memotivasi mahasiswa agar memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh pengalaman mengajar siswa di sekolah internasional.

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *