Berita Lomba Debat Bahasa inggris Tingkat Fakultas MIPA 2017

Hari Kamis, tanggal 02 Maret 2017 pukul 09.00 – selesai di Ruang Rapim gedung D1 lantai 2 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dilaksanakan seleksi debat tingkat Fakultas. Masing-masing jurusan mengirimkan dua mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti lomba debat di tingkat fakultas. Hajar Ahmad Santoso Dan
Fania Rosellia mewakili Jurusan Matematika, Nur Sabrina Safitri  Dan Laila Isfara mewakili jurusan Fisika, M. Rochan Savero Dan Widyah Angreini mewakili jurusan Kimia, Indah Nur Fauziah dan Anindita Rahadinar K. mewakili jurusan Biologi, Serly Rachmadani Hamid dan Shintya Firsty Nur Fadhila mewakili jurusan IPA. Karena ada 5 tim, sehingga dibagi menjadi 2 babak. Enam peserta terbaik pada babak pertama akan diseleksi lagi dengan melibatkan 1 tim tersisa dan diambil 2 peserta terbaik yang akan mewakili FMIPA di tingkat Universitas.

Babak pertama diikuti oleh empat tim yang terdiri dari tim Fisika, tim Biologi, tim Kimia, dan tim IPA. Tema yang diberikan pada babak ini tentang the death penalty against drug dealers. Tim dari IPA menjadi Opening Government dan tim dari Biologi menjadi Closing Government, dimana kedua tim tersebut pro terhadap tema yang diberikan dan mengajukan argumen tentang bahaya dari narkoba dan cara memutus rantai peredaran narkoba dengan memberikan hukuman mati terhadap pengedar narkoba. Tim dari Fisika menjadi Opening Opposition dan tim dari kimia menjadi Closing Opposition, dimana kedua tim tersebut kontra terhadap tema yang diberikan dan mengajukan argumen tentang hak asasi manusia yang dimiliki oleh pengedar narkoba. Setelah semua mahasiswa selesai mengajukan argumentasinya, maka juri memberikan waktu untuk istirahat dan akan diumumkan mahasiswa yang berhak melaju ke babak kedua.

Gambar 1. Suasana pelaksanaan debat berbahasa Inggris di FMIPA Unesa

Tim dari Kimia, tim dari Biologi, tim dari matematika, serta tim gabungan dari 1 mahasiswa IPA dan 1 mahasiswa Fisika melaju ke babak kedua. Full day school needs to impelemented to all school in Indonesia menjadi tema pada babak kedua ini. Babak kedua berlangsung lebih seru dengan semakin banyaknya interupsi dari masing-masing mahasiswa. Setelah semuanya berargumen, maka diputuskan oleh juri bahwa perwakilan mahasiswa dari jurusan Biologi berhak menjadi wakil FMIPA untuk melaju ke tingkat Universitas.

Gambar 2. Panitia, juri, dan peserta debat berbahasa Inggris 2017 Tingkat

FMIPA Unesa

Selamat kepada Indah Nur Fauziah dan Anindita Rahadinar K yang melaju ke tingkat Universitas, semoga bisa terus melaju hingga tingkat Nasional.

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *