BEDAH SKL UN 2018 Kerjasama MGMP MATEMATIKA SMP KABUPATEN JOMBANG dengan FMIPA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Bedah SKL untuk guru matematika SMP yang tergabung dalam MGMP Matematika SMP Kabupaten Jombang telah dilaksanakan di R. Auditorium Lantai 3 Slamet Dajono gedung D1 pada hari Kamis, tanggal 22 Februari 2018 jam 09.00-13.00. Kegiatan ini hasil dari kerjasama antara MGMP Matematika SMP Kabupaten Jombang Dengan FMIPA Universitas Negeri Surabaya

            Bedah SKL ini bertujuan untuk (1) Memberi bekal awal penyusunan soal tes berbasis ujian, (2) Menganalisis kisi-kisi UN sesuai dengan materi dan level kognitif, (3) Latihan menyusun soal sesuai level kognitif terutama level penalaran, dan (4)  Review soal level penalaran yang sudah disusun oleh guru. Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang guru matematika, narasumber untuk kegiatan ini adalah Dr. Endah Budi Rahaju, M.Pd.

Gambar 1. Pemaparan tentang analsisi kisi-kisi Ujian Nasional

Kegitan ini terbagi menjadi 3 sesi: (1) Overview Penyusunan Soal Berbasis Ujian, (2) Analisis Kisi-kisi UN, dan (3) Penyusunan dan Review Soal Level Penalaran. Para guru antusias mengikuti kegiatan ini dan menghasilkan soal prediksi untuk latihan soal atau try out para siswa berdasarkan kisi-kisi UN tahun 2018.

Gambar 2. Narasumber beserta peserta kegiatan bedah SKL

            Semoga kegiatan ini bisa terus merekatkan hubungan antara FMIPA Unesa dengan MGMP Matematika SMP Kabupaten Jombang dan dapat berlanjut di tahun depan.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »