PEMBINAAN DEBAT BAHASA INGGRIS FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM 2018

PEMBINAAN DEBAT BAHASA INGGRIS FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM 2018

Dalam rangka menghadapi National University Debating Championship (NUDC) tahun 2018, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  mengadakan pembinaan terhadap mahasiswa FMIPA terpilih dengan tujuan agar mahasiswa lebih siap dalam menghadapi NUDC.

NUDC merupakan ajang debat bahasa inggris bergengsi di tingkat Perguruan Tinggi. Tujuan diadakannya pembinaan debat adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berbahasa inggris serta mengasah critical thingking mahasiswa itu sendiri. Pembinaan debat di tingkat FMIPA dilakukan sebanyak empat kali. Pembinaan pertama dan kedua dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Maret 2018 pada pukul 09.30-11.00 WIB dan 15.00-16.30 WIB. Pembinaan ketiga dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Maret 2018 pukul 13.00-14.30 WIB dan pembinaan terakhir yaitu pembinaan keempat dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Maret 2018 pukul 15.00-16.30 WIB.

Mahasiswa dari FMIPA dibimbing oleh Bapak Ahmad Munif dan Bapak Raga Driyan Pratama. Pembimbingan dilakukan secara bergantian dengan empat kali pertemuan, sehingga masing-masing pembimbing mengajar dalam dua kali pertemuan. Pertemuan pertama dibimbing oleh Bapak Ahmad Munif dengan materi more about BP style, how to case build effectively, debate vocabulary and expressions. Pertemuan kedua dibimbing oleh Bapak Raga Driyan Pratama dengan materi how to characterize motions, how to make a stance and distribute team splits, how to fulfill each role of speakers (esp. in BP), dan practice. Pertemuan ketiga dibimbing oleh Bapak Ahmad Munif dengan materi style and delivery, vocalization and articulation, dan verbal adjudication. Pada pertemuan keempat, Bapak Raga Driyan Pratama melakukan pembimbingan dengan materi destructive rebuttals and defensive response, how to win BP, dan practice. Semoga pembinaan ini mampu mengantarkan mahasiswa FMIPA berprestasi pada tingkat regional dan nasional.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »