Monev PPP ke Singapore International School di kota Medan

Universitas  Negeri  Surabaya telah bekerjasama dengan Singapore International School (SIS) sejak tahun 2016 dalam hal program internship (PPP), dimana mahasiswa akan berada di SIS selama 2 bulan untuk terlibat dalam proses belajar dan mengajar. SIS memiliki banyak cabang di Indonesia, slah satunya adalah di kota Medan, Jalan Jenderal Jamin Ginting, KM.8,5, Mangga, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20142.

Gambar 1. Sebaran SIS di Indonesia

Pada hari Senin, 16 Juli 2018 telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PPP ke SIS Medan oleh Bapak Rusly Hidayah, dimana ada 2 mahasiswa dari kelas unggulan, Yenny Fitria Novitasari dari Pendidikan Matematika angkatan 2015 dan Shintya Firsty Nur Fadhila dari Pendidikan Sains angkatan 2015. Hari pertama masuk kerja di hari tersebut untuk para guru dan karyawan yang menyiapkan seluruh hal untuk menyongsong open house pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 dan masuknya semua siswa pada hari Senin, 23 Juli 2018.

Gambar 2. Di depan SIS Medan

Kedua mahasiswa diberikan tugas untuk membantu menata buku dan sirkulasi peminjaman buku di perpustakaan sekolah yang berada di lantai 1 dengan berbagai koleksi meliputi buku berbahasa Indonesia dengan kurikulum 2013 sampai dengan buku berbahasa Inggris dengan kurikulum Cambridge. Pada hari tersebut juga, para guru dengan bersemangat mengunjungi perpustakaan untuk menyiapkan bahan ajar berupa buku guru dan buku siswa untuk proses belajar mengajar pada hari Senin, 23 Juli 2018 dan kedua mahasiswa aktif berkomunikasi dengan para guru yang berasal dari berbagai negara, seperti: India, Cina, dan Filipina.

Gambar 3. Kegiatan di perpustakaan

Kegiatan internship ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang sekolah internasional dan mengasah skills dalam hal mengajar menggunakan kurikulum Cambridge serta berbahasa Inggris.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »