PERTEMUAN ORANG TUA/WALI MAHASISWA DENGAN DEKANAT FMIPA UNESA: SOSIALISASI PROGRAM KELAS UNGGULAN FMIPA UNESA TAHUN ANGKATAN 2018

Kelas Unggulan merupakan program yang tela dirintis ejak lama di FMIPA Unesa. Tahun 2019 sejumlah 120 mahasiswa tahun angkatan 2018 dari lima jurusan, yaitu Jurusan Matematika, Jurusan Biologi, Jurusan Fisika, Jurusan Kimia, dan Jurusan IPA telah telah terseleksi untuk dapat bergabung dengan program Kelas Unggulan. Tujuan Program Kelas Unggulan ini adalah untuk menyiapkan calon guru Matematika dan bidang IPA di tingkat SMP dan SMA dalam persaingan nasional dan internasional.

Kesuksesan Program Kelas Unggulan dalam mempersiapkan calon guru Matematika dan bidang IPA tidak lepas dari peran serta orang tua/wali mahasiswa yang bekerja sama dengan pihak FMIPA Unesa untuk menyukseskan terselenggaranya program-program yang telah direncanakan. Pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019, jajaran Dekanat dan para pimpinan Jurusan mengundang para orang tua/wali mahasiswa untuk membahas tentang program-program di Kelas Unggulan yang telah dirancang oleh tim Kelas Unggulan FMIPA.

Kegiatan ini dipandu oleh dua mahasiswa Kelas Unggulan Angkatan 2017, yaitu Mumammad Izhar Mahendra Surya Nugraha dan Rifanissa Eka Pratiwi selama dua setengah jam. Kegiatan ini dibukan oleh Dekan FMIPA Unesa, Prof. Dr. Suyono, M.Pd. yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Madlazim, M.Si. Dalam sambutannya tersebut, Dekan FMIPA Unesa menyampaikan apresiasi terhadap orang tua/wali mahasiswa yang antusias datang menghadiri sosialisasi program unggulan -tersebut.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan paparan program-program Kelas Unggulan oleh Ketua Program Kelas Unggulan FMIPA, Dr. Abadi, M.Si., diantaranya kursus bahasa inggris gratis bagi mahasiswa Kelas Unggulan selama lime semester, program pertukaran pelajar ke luar negeri, program PPL luar negeri yang dibiayai oleh universitas maupun dengan swadana. Berbagai prestasi mahasiswa Kelas Unggulan dan lulusan Kelas Unggulan pun diinformasikan melalui forum ini.

Tentunya, pihak FMIPA yang diwakili oleh Dr. Abadi, M.Si. memberikan kesempatan bagi orang tua/wali mahasiswa untuk bertanya dan berdiskusi terkait program Kelas Unggulan Angkatan 2018. Berbagai pertanyaan diutarakan para orang tua/wali murid, terutama yang terkait dengan program PPL ke luar negeri yang memerlukan seleksi khusus dari pihak FMIPA Unesa dan pihak sekolah terkait. Namun, FMIPA Unesa memberikan kesempatan PPL di sekolah-sekolah internasional baik di dalam negeri maupun di luar negeri bagi mahasiswa yang belum lolos seleksi dengan syarat dan ketentuan yang disepakati kedua belah pihak. Para orang tua/wali mahasiswa tampak antusias mengenai program-program tersebut dan akan menyemangati anak-anak mereka untuk tetap mengikuti program Kelas Unggulan dan tetap menorehkan prestasi yang membanggakan bagi FMIPA Unesa.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »