SELEKSI NUDC FMIPA 2019

Dalam rangka menghadapi National University Debating Championship (NUDC) tahun 2019, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya melaksanakan seleksi NUDC dengan tujuan untuk memilih mahasiswa sebagai delegasi untuk NUDC di tingkat Universitas Negeri Surabaya. NUDC merupakan kompetisi bergendi di tingkat Perguruan Tinggi. Seleksi ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berbahasa inggris dan mempersiapkannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Seleksi diadakan pada hari Jum’at, 1 Februari 2019 pukul 08.00-10.30 WIB di Auditorium Slamet Darjono Gedung D1 FMIPA Unesa. Seleksi diikuti oleh 5 jurusan yaitu Jurusan IPA, Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia dengan masing-masing jurusan mendelegasikan 1 tim. Setiap tim terdiri dari 2 mahasiswa sehingga total seleksi NUDC FMIPA diikuti oleh 10 mahasiswa. Bertindak sebagai juri yaitu Sueb, M.Pd (dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Unesa) dan Raga Driyan Pratama (debater Nasional Unesa dan mahasiswa pasca sarjana Unesa). Pemenang seleksi yang akan mewakili FMIPA pada NUDC di tingkat Universitas Negeri Surabaya yaitu Varradiah Choirun Nisa (Kimia), Vena Salsabila (Kimia), Elvana Sakinah (Biologi), dan Desi Lia Nur R. (Biologi).

Para delegasi akan mendapatkan pembinaan sebelum melaksanakan seleksi di tingkat Universitas Negeri Surabaya. Pembinaan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa FMIPA agar dapat berkompetisi dengan baik pada seleksi NUDC Universitas Negeri Surabaya. Pada tahun 2018, prestasi yang diraih oleh tim debat FMIPA yaitu sebagai Finalis NUDC di Universitas Negeri Surabaya (tim). Semoga pada tahun ini, mahasiswa FMIPA Unesa mampu berprestasi baik pada tingkat regional maupun nasional.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »