Pelatihan KDMI FMIPA 2019

Sebagai wujud nyata mempersiapkan wakil dari fmipa untuk bertanding di universitas. FMIPA mengadakan pelatihan untuk persiapan KDMI tingkat fakultas mengingat waktu yang sangat terbatas dari terbentuknya tim hingga pelaksanaan lomba. Pelatihanpun diadakan sesegara mungkin.

Bimbingan diadakan dengan tujuan memberikan evaluasi terhadap setiap individu dalam tim dan memperkuat solidaritas tim. Tak hanya itu, selama pelatihan banyak ilmu tentang debat yang diberikan. Dari sana mahasiswa diajak bersama-sama mengenali kelemahan dari dirinya masing-masing dan mencoba memperbaikinya agar bisa menjadi lebih baik.

Pelatihan dilakukan 2 kali dalam seminggu yaitu pada hari Rabu (20/02) dan hari jumat (22/02). Pelatihan untuk KDMI bertempat di ruang rapat pimpinan fakultas. Pelatihan pertama dilakukan untuk membahas mekanisme lomba yang akan dihadapi dan membedah mosi yang sebelumnya telah diberikan. Pemberian motivasi dan evaluasi juga turut diberikan selama pelatihan. Sedangkan pelatihan kedua dilakukan untuk membahas kembali sesuatu yang masih dirasa sulit dan melakukan perbaikan atas evaluasi yang telah diberikan.

Meski terasa sangat terhimpit oleh waktu, pelatihan tetap diadakan dengan baik. Kenyataannya, usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Berkat sinergi yang baik antara fakultas dan mahasiswa, FMIPA berhasil menyabet gelar juara KDMI tingkat Universitas Negeri Surabaya. Tidak ada yang mustahil didunia ini, usaha yang dilakukan akan selalu berbuah manis.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »