YUDISIUM II 2019 FMIPA UNESA

YUDISIUM II 2019 FMIPA UNESA

Rasa syukur, bangga, dan bahagia terpancar dari senyuman para yudisiawan dan yudisiawati FMIPA UNESA periode II tahun 2019. Yudisium merupakan serangkaian proses akhir yang amat dinantikan oleh para mahasiswa, dosen dan tentunya juga orang tua mahasiswa yang bersangkutan.

Hari Kamis 11 Juli 2019, merupakan hari yang paling bersejarah bagi mahasiswa tersebut, karena setelah belajar sekian lama, akhirnya mereka bisa ikut acara yudisium tersebut di auditorium Profesor Slamet Dajono, D1 Lt 3 C60401 FMIPA Unesa (Universitas Negeri Surabaya). Prosesi yudisium kali ini dihadiri oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Madlazim, M.Si., para wakil dekan FMIPA, tamu undangan yakni Bapak Ibu pimpinan jurusan seluruh MIPA, dosen beserta staff pegawai di FMIPA Unesa.

Agenda yudisium diawali dengan pembukaan oleh MC. Rangkaian acara berikutnya yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Unesa yang dipandu oleh dirijen yang betugas. Prosesi menyanyikan lagu diikuti oleh seluruh peserta yudisium dan juga tamu undangan dengan khusyuk dan penuh dengan penghayatan. Rangkaian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh perwakilan mahasiswa. Sambutan kedua disampaikan oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Madlazim, M.Si. yang penuh dengan pesan-pesan penyemangat dan motivasi untuk mahasiswa dan mahasiswi dalam menyongsong kehidupan di masa depan dan menggapai cita-cita yang diharapkan. Yudisium periode ini istimewa karena jumlah yudisiawan dan yudisiawati dengan jumlah pujian terbesar yaitu 150 peserta dari 268 yudisiawan, atau 56%.

Menurut Dekan FMIPA, jangan sampai setelah lulus jadi “Pengacara” (Pengangguran Banyak acara), bekerjalah walaupun tidak sesuai dengan bidang keahlian. Ketika jadi mahasiswa di FMIPA Unesa, anda sudah diajari inovasi, karena itu buatlah inovasi dan harus berani menangkap peluang. Lulusan FMIPA Unesa, harus punya 5 big yaitu big dream, big hope, big spirit, big action, and big success. Setelah lulus, wajib belajar di masyarakat.

Acara yang paling dinantikan adalah pembacaan dan penghargaan yudisiawan terbaik. Terbaik dari prodi S1 Pendidikan yaitu terbaik pertama diraih Sonia DS (IPK 3.90, Pendidikan Biologi), terbaik kedua Putri P (IPK 3.85, Pendidikan Matematika), dan terbaik ketiga diraih oleh Innas S (IPK 3.85, Pendidikan Biologi). Sedangkan terbaik dari prodi S1 non kependidikan yaitu terbaik pertama diraih oleh Annisa” HM (IPK 3.77, Matematika), terbaik kedua Erra ES (IPK 3.76, Biologi) dan terbaik ketiga Huna HT (IPK 3.74, Matematika)

Rangkaian acara yudisium dengan tema “Yudisiawan FMIPA siap bersaing di tingkat global” ditutup dengan doa dengan penuh khusyuk, setelah itu dilanjutkan dengan foto-foto. Alhamdulillah, rangkaian acara keseluruhan berlangsung sangat harmonis dan lancar dan sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan lulusan FMIPA Unesa menjadi orang-orang yang sukses mulia dunia akherat. Aamiin

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »