Sabtu, 4 Juli 2020, Unit Kelas Unggulan FMIPA Unesa telah sukses mengadakan webinar yang diikuti sebanyaK 353 peserta. Webinar yang terselenggara memberikan pengetahuan dan pengalaman terkait dunia kerja dan wawasan mengenai studi lanjut bagi mahasiswa kelas unggulan FMIPA Unesa. Hal ini bertujuan untuk membekali mahasiwa untuk mempersiapkan diri setelah lulus dari jenjang S1, baik bagi mahasiswa yang ingin langsung bekerja maupun melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, mahasiswa juga ditunjukkan potensi dari program yang mereka ikuti pada kelas Unggulan untuk mempermudah mereka dalam mendapatkan pekerjaan maupun beasiswa untuk studi lanjut.

Wawasan mengenai dunia kerja disampaikan langsung oleh salah satu alumni kelas unggulan FMIPA Unesa, Immas Metika Alfa Lutfiananda, S.Pd., M.Pd. juga merupakan Vice Principal Curriculum IIS PSMMagetan. Dalam penjelasannya, Bu Immas menjelasakan mengenai apa saja yang harus mahasiswa persiapkan, hal apa saja yang diinginkan oleh dunia pendidikan maupun sekolah, dan bagaimana program kelas unggulan dapat membantu mendapatkan pekerjaan di sekolah internasional.

Tidak dapat dipungkiri bahwa selain langsung bekerja, melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi juga menjadi salah satu pilihan yang juga banyak diminati oleh lulusan S1. Perlu bekal dan pengetahuan lebih awal mengenai kompetensi apa saja yang perlu dimiliki dan disiapkan untuk mendapatkan beasiswa maupun mendaftar ke PT yang diinginkan. Pada webinar, dua alumni kelas unggulan FMIPA Unesa: Aushia Tanzih Al-Haq, S. Pd., M.Sc. dan  Novi Irmania, S.Pd., M.Pd., M.Sc. membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam mempersiapkan, mencari, dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Mereka juga memberikan penjelasan bagaimana program kelas unggulan dapat membantu mereka dalam mencapai capaian mereka saat ini.

Webinar dunia kerja terbilang sukses terlaksana. Partisipan antusias dengan paparan oleh nara sumber yang ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan terkait dunia kerja maupun beasiswa dan studi lanjut. Selain itu, angket yang partisipan isi di akhir webinar menunjukkan bahwa kegiatan webinar dinilai bermanfaat dan dapat memberikan wawasan lebih mengenai dunia kerja, beasiswa dan studi lanjut. (Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป