International Credit Transfer Di Tarlac Agriculture University oleh Rama Dina Angkatan 2018 Pendidikan Matematika

Nama saya Rama Dina dari kelas 2018U, Jurusan Matematika FMIPA Unesa. Saya ingin membagikan pengalaman saya selama menjalani program of International Credit Transfer di Tarlac Agricultural University, Filiphina. Saya mengambil 9 sks di TAU dengan rincian 3 mata kuliah dengan 3 sks di tiap mata kuliah. Yang pertama saya memprogram matakuliah Modern Geometry dengan jadwal setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at pukul 08.00 – 09.00 waktu bagian Filiphina atau sekitar pukul 07.00 – 08.00 WIB bersama . Kedua yaitu mata kuliah Advanced Statistics tiap hari Selasa dan Kamis pukul 12.00 – 13.30 WIB. Dan terakhir yaitu Research in Education tiap hari Selasa dan Kamis pukul 13.30 – 14.30 WIB. Saya diajar oleh Bapak William G. Gabriel pada mata kuliah Modern Geomtery dan Bapak Arnold E Velasco, Ph.D. pada mata kuliah Advanced Statistics Research in Education.

Kelas perkuliahan di Tarlac Agricultural University  dimulai pada tanggal 3 September 2020 dan hingga saat ini sudah sekitar 2 bulan mengikuti kegiatan tersebut.  Pada mata kuliah Modern Geometry setiap minggunya mahasiswa diharuskan untuk mengirimkan Journal selama satu pekan dan menceritakan bagaimana kegiatan belajar mandiri yang dilakukan pada hari Senin dan Jumat. Sementara pada hari Rabu adalah jadwal untuk pertemuan daring atau synchronous melalui google meet. Hingga saat ini, perkuliahan Modern Geometry juga pernah mengadakan kuis secara online melalui panggilan dan juga dengan schoology.

Pada matakuliah Advanced Statistics dan Research In Education diajar oleh 1 dosen sehingga memudahkan untuk beradaptasi. Tiap hari Selasa dan Kamis, dari pukul 12.00 – 14.30 WIB penuh dengan mengikuti perkuliahan secara synchronous melalui google meet. Facebook juga merupakan media sosial yang kami gunakan saat ada tugas atau diskusi dan pemberitahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *