FMIPA (FMNS) Menuju Internasionalisasi: Visitasi online ASIIN untuk UPME, UPPE, UPCE, UPBE, dan UPSE

Sesuai dengan Milestone FMIPA untuk Tahun 2021-2025: Menjadi Fakultas yang menginisiasi pengakuan di level regional dalam bidang MIPA dan inovasi pembelajaran MIPA dengan mengintegrasikan ecopreneurship, maka di Tahun 2020 FMIPA (yang secara internasional disebut sebagai Faculty of Mathematics and Natural Sciences/FMNS) dan Unesa berkomitmen untuk mengajukan akreditasi di level internasional pada lembaga ASIIN yang bernaung di Jerman. Lembaga ini mengakreditasi untuk program studi di bidang teknik, IPA, matematika, komputer sains, farmasi, dan ekonomi.

Komitmen tersebut mulai terwujud pada Tanggal 15-17 Desember 2020. FMIPA divisitasi secara online pada tanggal tersebut oleh ASIIN. Program studi yang mendapatkan kesempatan pada periode ini adalah Prodi Pendidikan Matematika (Undergraduate Programme of Mathematics Education/UPME), Pendidikan Fisika (Undergraduate Programme of Physics Education/UPPE), Pendidikan Kimia (Undergraduate Programme of Chemistry Education/UPCE), Pendidikan Biologi (Undergraduate Programme of Biology Education/UPBE), dan Pendidikan Sains (Undergraduate Programme of Science Education/UPSE). Kelima prodi tersebut merupakan semua prodi keMIPAan yang ada di FMIPA.

Tidak berhenti sampai di sini, FMIPA akan menyiapkan semua prodi-prodi non-kependidikan dalam naungannya untuk mengajukan akreditasi internasional di periode berikutnya, yaitu Prodi Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Dengan harapan, Tahun 2021 FMIPA akan memperoleh pengakuan di level regional dan siap untuk menapakkan kaki pada milestone berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *