ILMMIPA

Ikatan Lembaga Mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ILMMIPA) merupakan sebuah lembaga yang beranggotakan lembaga eksekutif mahasiswa MIPA se-Indonesia yang ditetapkan dalam Musyawarah Nasional ILMMIPA INDONESIA. ILMMIPA berdiri pada 16 April tahun 2002 di UNIMA (Universitas Negeri Manado).

Musyawarah ILMMIPA selanjutnya merupakan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-VIII yang akan dilaksanakan di Surabaya dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sebagai Tuan Rumah. MUNAS kali ini mengusung tema "Dalam Rangka Kebhinnekaan, ILMMIPA Indonesia Menjawab Bonus Demografi 2020".

Pemilihan tema tersebut didasarkan pada realitas saat ini bahwa banyak isu mengenai SARA yang tengah berkembang di masyarakat khususnya di media sosial. Hampir setiap hari dapat dengan mudah kita jumpai ujaran kebencian di media sosial bahkan di dunia nyata. Isu-isu tersebut nampak memiliki dampak yang sangat krusial dalam keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia. Bukti betapa sangat pentingnya isu ini adalah sejumlah golongan petinggi negri yang ikut andil dalam menaruh perhatian dalam kasus ini. Berlatar belakang tersebut diharapkan dengan diadakannya musyawarah nasional (MUNAS) ke-VIII ILMMIPA yang diadakan oleh BEM FMIPA UNESA mengingatkan kita akan sumpah pemuda 28 Oktober 1928 dimana seluruh pemuda dari berbagai suku bangsa berikrar untuk bertanah air, berbangsa dan berbahasa Indonesia. Diharapkan setelah diadakannya acara munas ini dapat merefresh kembali semangat para pemuda khususnya yang tergabung dalam ILM MIPA untuk menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, pemilihan tema Bonus Demografi didasarkan kepada isu nasional. Bagaimana kita sebagai mahasiswa menyikapinya sebagai sebuah tantangan atau sebagai kesempatan.

 

 

 

Time Line

Proposal Kegiatan

Petunjuk Pelaksanaan

Form Pendaftaran

Peraturan dan Perlengkapan Peserta

CP

Contact Person

Ahmad Singgih Sugiarto (085746498977)

Mail

bem@fmipa.unesa.ac.id

Sekretariat

Kompleks Ormawa FMIPA UNESA