Harga cabe melangit, mahasiswa ekologi terapan biologi Unesa siapkan solusi

Saat ini masyarakat bingung akibat melambungnya harga cabe di pasaran, diharapkan ada solusi untuk mengatasi hal tersebut. Jurusan Biologi sebagai salah satu institusi pencetak sarjana lulusan Biologi yang nantinya akan berkiprah dalam masyarakat sebagai salah satu komponen yang membawa solusi untuk masalah dalam masyarakat.
Salah satu mata kuliah yang dipelajari di jurusan Biologi adalah ekologi yang banyak mempelajari tentang teori yang terkait dengan ekosistem. Setelah memperoleh ekologi, mahasiswa mendapat mata kuliah ekologi terapan yang merupakan aplikasi dari mata kuliah ekologi sehingga mahasiswa tidak hanya memahami tentang teori tetapii juga dapat mengaplikasikan teori tersebut secara langsung.
Mahasiswa ekologi terapan semester genap 2016-2017 melakukan praktikum menanam cabe dengan perlakuan berbagai macam pupuk. Salah satu pupuk yang digunakan adalah pupuk berbahan enceng gondok (Eichornia crassipes) yang merupakan hasil penelitian para dosen jurusan Biologi yang terdiri dari Ibu Herlina Fitrihidajati, Ibu Evie Ratnasari dan Ibu Isnawati. Diharapkan dari praktikum ini akan diperoleh hasil cabe dengan kualitas bagus dengan cara penanaman yang murah.

 

ekoter

Leave a Comment