SIDANG INTERN III, SAHKAN 43 PASAL MENGENAI PKKMB 2017

Sidang Intern III DPM FMIPA pada Minggu, 30 Juli 2017 di Surabaya tepatnya di Gedung C9.02.03, Universitas Negeri Surabaya, sahkan peraturan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2017 (PKKMB 2017), yang berisi mengenai ketentuan umum hingga sanksi pagi peserta, tim pengawas, maupun panitia dengan jumlah keseluruhan terdapat 43 pasal.
Sidang ini dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA periode 2017 beserta fungsionaris, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) FMIPA periode 2017 beserta anggota, Koordinator komisi disiplin PKKMB FMIPA 2017, dan ketua beserta wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2017 dari masing-masing jurusan di FMIPA.
Dalam sambutannya, ketua DPM FMIPA, Hengki Muhammad, mengharapkan dengan adanya sidang intern III ini, dapat membuat kegiatan tahunan PKMMB lingkup FMIPA dapat berjalan baik sesuai dengan maksud dan tujuan yang diharapkan.
Dalam sidang ini dibahas mengenai ketentuan umum PKKMB FMIPA 2017, Kepanitian, Peserta, Alumni, Warga Kampus, Pengawasan dan penilaian, Pelaporan, Saksi, beserta aturan tambahan dan penutup.
Sidang ini, menggaris bawahi tata cara pelaksanaan PKKMB yang dilakukan oleh BEM-F FMIPA periode 2017 selaku panitia pelaksana dan pengawasan yang dilakukan oleh DPM FMIPA periode 2017 selaku tim pengawas, dengan tujuan terciptanya profesionalisme kerja dalam penyelenggaraan PKKMB FMIPA UNESA 2017, menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan PKKMB FMIPA UNESA 2017, dan menghindari tindakan kesewenang – wenangan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan PKKMB FMIPA UNESA 2017.
Tahun ini panitia pelaksana mengalami perubahan susunan, jika periode 2016 menggunakan istilah steering comitee yang terdiri dari ketua HMJ se-lingkup FMIPA maka pada tahun ini julukan tersebut diganti menjadi Sharing comitee. Ketua BEM-F FMIPA periode 2017 mengungkapkan, tujuan penggantian nama ini agar, nantinya pantia pelaksana mendapat wewenang penuh untuk menjalankan PKKMB, dengan masukkan dari sharing comitee, dan bukan men’stir’. Sidang Intern III resmi ditutup dihari yang sama, pada pukul 12.43 WIB.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *