ECO CAMPUS DI FMIPA LIBATKAN MAHASISWA BARU

Jum’at (18/08/2017) , Fakultas Mipa Universitas Negeri Surabaya menegenalkan kepada mahasiswa baru 2017 acara mingguan yang diadakan oleh fakultas, eco kampus. Kegiatan ini, melibatkan seluruh civitas lingkup fmipa agar lebih peduli terhadap lingkungan khususnya pada lingkup kampus. Eco kampus merupakan sederetan acara mulai membersihkan sampah, membuat kompos dan membenahi infrastruktur kampus di lingkup FMIPA.
Eco kampus atau yang terkadang disebut green kampus dilator belakangi antara lain bahwa lingkungan kampus diharapkan harus merupakan tempat yang nyaman, bersih, teduh, indah, dan sehat. Pengertan eco kampus dalam konteks pelestarian lingkungan bukan hanya suatu lingkungan kampus yang dipenuhi pepohonan yang hijau ataupun kampus yang dipenuhi cat hijau, ataupun barangkali karena almamater yang kebetulan berwarna hijau, namun lebih jauh dari itu, eco kampus mengandung arti lebih jauh dimana warga kampus dapat memanfaatkan sumber daya yang ada di lingkungan kampus secara efektif dan efesien.
Fmipa sendiri merupakan salah satu penggaagas eco kampus dimana salah satu tempat bank sampah di lingkup kampus, dimana tempat tersebut merupakan tempat untuk mengelola sampah agar dapat digunakan kembali sebagai kompos maupun barang barang yang lebih berniali lainnya. D FMIPA sendiri, sampah yang ada di lingkup Fmipa sudah di sortir dari tangan pertama, karena tempat sampah yang tersebar, sebagian besar sudah dibedakan sampah plastik, sisa makanan, dan kertas.
Diharapkan terlibatnya mahasiswa baru 2017d dalam kegiatan ECO kampus ini, dapat melanjutkan dan mengembangkan kegiatan ECO kampus sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *