PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI (PILMAPRES) FMIPA UNESA 2017

Pada tanggal 27 Maret 2017, FMIPA Universitas Negeri Surabaya melaksanakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) FMIPA Unesa 2017. Pelaksanaan PILMAPRES di FMIPA Unesa merupakan rangkaian seleksi menuju PILMAPRES Nasional yang dilaksanakan melalui beberapa tahapan yaitu: (1) Sosialisasi PILMAPRES 2017 (2) Seleksi di tingkat jurusan (3) rapat panitia dan juri seleksi di tingkat fakultas (5) pelaksanaan seleksi di tingkat fakultas dan (6) pembinaan perwakilan fakultas menuju seleksi tingkat universitas.

Kegiatan PILMAPRES FMIPA Unesa 2017 ini bertempat di Ruang Rapat FMIPA Unesa dan diikuti oleh sembilan (9) orang finalis dari berbagai Program Studi Selingkung FMIPA Unesa sebagai peserta. Sebanyak  30 orang mahasiswa hadir sebagai suporter. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 3 FMIPA Unesa.

Peserta PILMAPRES FMIPA Unesa 2017 dari Jurusan Fisika bersama salah satu dewan juri

 

Jurusan Fisika sendiri diwakili oleh 2 mahasiswa yakni Husni Mubarok dari Prodi Pendidikan Fisika dan Imam Sya’roni dari Prodi Fisika. Sebagai dewan juri adalah 9 dosen pendamping kegiatan kemahasiswaan di lingkungan FMIPA Unesa. Kemampuan bahasa inggris, presentasi karya tulis ilmiah, serta desk evaluasi prestasi dan IPK menjadi materi penilaian PILMAPRES FMIPA Unesa 2017.

Pada ajang kali ini Jurusan Fisika, hanya mampu meraih gelar juara 2. Gelar juara 2 ini diperoleh Husni Mubarok. Juara 1 dan 3 diraih oleh Nurul Ahilah dan Rinaldiyanti Rukmana dari Jurusan Biologi. Antara juara 1 dan juara 2 terpaut selisih hampir 10 poin, sedangkan perolehan poin antara juara 2 dan 3 tidak terpaut jauh.

Semoga di ajang berikutnya Jurusan Fisika lebih bersinar. Tetap Semangat!!

 

Leave a Comment