TIM FISIKA UNESA DALAM AJANG LKTA GAMAIS ISLAMIC FAIR (GIF) 2017

Gamais Islamic Fair atau lebih akrab disebut GIF adalah serangkaian acara rutin yang diadakan oleh Gamais (Keluarga Mahasiswa Islam) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang. Tahun ini, GIF kembali menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Al-Qur’an tingkat Nasional yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa.

Tim Fisika Unesa yang terdiri dari Shofilia Brachais, Anisha Wulandari, dan Vichi Cahyo Eko Saputro menjadi delegasi dari Universitas Negeri Surabaya, dengan mempersembahkan karya yang berjudul “AL-KITAABU (Aplikasi Kisah Teladan 25 Nabi dan Rosul) : APLIKASI CERDAS PENERJEMAH KISAH 25 NABI DAN ROSUL SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN AKHLAK PENYANDANG TUNARUNGU. Tim ini dibimbing oleh Bapak Setyo Admoko, S.Pd., M.Pd.

AL-KITAABU berhasil lolos menjadi salah satu finalis LKTA GIF 2017 bersama tim dari UNEJ, UM, ITS, UB, UGM, UIN Sunan Kalijaga, dan ITB yang kemudian dipresentasikan pada tanggal 4 November 2017 lalu.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 5.06.24 PM

Menjadi penampil nomor 3 tida menyurutkan nyali ketiga nya. Presentasi dilakukan dengan lancar dan semua pertanyaan dari juri dijawab dengan santai namun tetap meyakinkan. Dengan doa serta bimbingan dan segala persiapan yang telah dilakukan, AL-KITAABU berhasil menduduki Juara III LKTA Nasonal GIF 2017.

Menjadi penampil nomor 3 tidak tidak menyurutkan nyali ketiga nya. Presentasi dilakukan dengan lancar dan semua pertanyaan dari juri dijawab dengan santai namun tetap meyakinkan. Dengan doa serta bimbingan dan segala persiapan yang telah dilakukan, AL-KITAABU berhasil menduduki Juara III LKTA Nasonal GIF 2017.

Semoga prestasi ini bisa menjadi batu loncatan agar bisa meningkatkan prestasi di ajang yang lainnya.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 6.15.21 PM

WhatsApp Image 2017-12-04 at 5.06.28 PM

Leave a Comment