Sekilas tentang Biocompact

Biocompact (Biology Competition and Apllication) merupakan lomba olimpiade Biologi dan lomba karya tulis Ilmiah limbah yang berskala nasional yang diselenggarakan oleh Himpunanan Mahasiswa Jurusan Biologi, universitas Negeri Surabaya dan merupakan suatu agenda yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Sampai saat ini Biocompact sudah dilaksanakan sebanyak  tujuh kali dan Pada tahun 2017 ini Biocompact memasuki season ke 8. Padaawalnya Biocompact dilaksanakan pada daerah GerBang KertaSuSiLa (Gresik, Bangkalan, Mojokerto,Surabaya Sidoarjo, dan Lamongan), hingga pada tahun 2012 melingkupi se-Jatim-Bali, dan pada tahun 2013 sampai 2016 serta tahun ini  diselenggarakan secara Nasional yang terbagi dalam berbagai rayon.

 

Di samping kegiatan olimpiade yang dilaksanakan, dalam Biologi Competition and Application juga terdapapat lomba daur ulang limbah. Hingga tahun ini, lomba karya tulis ilmiah yang berupa Lomba Daur Ulang Limbah yang diadakan sebagai suatu aplikasi memecahkan masalah di lingkungan masyarakat. Peserta pada lomba Daur ulang ini terdiri dari satu Tim dimana dalam satu tim, beranggotakan dua hingga tiga orang.

 

Pada tahun 2016, kegiatan  Biocompact yang dilaksanakan tingkat nasional berjalan dengan sukses, dengan total peserta sebanyak 1333 orang dan peserta Lomba Daur Ulang limbah diikuti oleh121 tim dari berbagai daerah.

 

Pada season kedelapan ini, Biocompact hadir dengan bertambahnya beberapa Rayon. Dengan mengunakan Sistem offline dan Sistem Online. Sistem offline berlaku pada 19 kota, antara lain: Surabaya, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Samarinda, Negara (Bali), Gresik, Lamongan, Tuban, Bangkalan, Pemekasan, Sumenep,Jombang, Kediri, Jember, Mojosari, Madiun, Malang. Dan untuk sistem  Onlinenya diadakan pada daerah di luar Jawa, Bali, dan Samarinda.

 

For more information, stay Tune in http://hmjbiologi.fmipa.unesa.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Baskerville 2 by Anders Noren.

Up ↑