KUNJUNGI INDUSTRI 2017

KUNJUNGAN INDUSTRI 2017

Kunjungan Industri 2017 adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika 2017 yang bertujuan untuk memperbanyak wawasan dan pengetahuan tentang kegiatan dalam industri yang berkaitan dengan bidang fisika, menambah pengalaman, meningkatkan motivasi mahasiswa fisika untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan yang sesuai dan mampu menjadikan mahasiswa fisika dapat bersaing di era globalisasi. Hal ini diharapkan dapat terwujud melalui kegiatan kunjungan industri ini sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar tercapai dengan baik.

Kunjungan KI 2017 tahun ini diketuai oleh Didin Nur Cahyani dan dibantu oleh segenap panitia dari HMJ Fisika Unesa. Kunjungan Industri kali ini dilaksanakan di masa aktif kuliah, tepatnya pada Kamis, 13 April 2017 yang bertempat di salah satu industri Pembangkit Listrik Tenaga Air di Jawa Timur yaitu PT. Pembangkit Jawa Bali UP Brantas Karangkates, Malang. Tema kunjungan Industri tahun ini yaitu “Planning Your Future with Industrial Visiting”.

Pemberangkatan seluruh rombongan peserta dan panitia pada pukul 06.00 WIB dari kampus Unesa Ketintang. Tepat pukul 10.00 WIB tiba di tempat tujuan dan langsung menuju auditorium perusahaan Pembangkit Jawa Bali UP Brantas Karangkates, Malang untuk penyampaian materi dari pihak Pembangkit Jawa Bali UP Brantas Karangkates, Malang. Materi yang disampaikan mulai dari sejarah berdirinya Pembangkit Jawa Bali UP Brantas Karangkates, Malang, sampai dengan mekanisme kerja pembangkit listrik dengan menggunakan turbin air raksasa. Setelah penyampaian materi, kami diajak berkeliling mengelilingi pabrik. Disana kami bisa melihat langsung trafo step-up, turbin raksasa, dan beberapa alat-alat lainnya. Kami juga diaajak ke ruang monitoring yang dapat memantau sistem kerja turbin.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *