SEMINAR KEWIRAUSAHAAN 2017

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN 2017

Pendahuluan

Saat ini kita masih menjadi mahasiswa, namun untuk masa yang akan datang kami tidak dapat mengetahui apa yang akan terjadi. Dan selayaknya manusia yang lain, kita hanya dapat menyiapkan bekal dan persiapan untuk menjadi sesuatu yang kita inginkan dan pastinya menjadi lebih baik. Untuk menjadi sesuatu yang lebih baik dari hari ini tidak hanya membutuhkan satu atau dua bekal tetapi sebanyak banyaknya bekal agar kita tidak terkejut saat menghadapi masalah diluar sana. Memiliki prinsip hidup itu baik, tapi perkuat prinsip yang ada dengan banyak bekal pendukung.

Berporos dengan penjelasan diatas, penguatan prinsip untuk bekal masa depan. Maka Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Unesa mengadakan sebuah kegiatan SEMINAR KEWIRAUSAHAAN 2017.

Tujuan

Diadakannya seminar kewirausahaan ini bertujuan untuk memberikan ilmu berwirausaha kepada seluruh mahasiswa yang dikhususkan untuk warga Fisika Unesa sendiri. Agar dapat menyiapkan bekal untuk masa depan dari saat ini.

Sasaran

Kegiatan ini untuk seluruh mahasiswa aktif Jurusan Fisika FMIPA UNESA dan masyarakat umum.

Pelaksanaan Kegiatan

Acara ini berlangsung pada  tanggal 27 Agustus 2017 Pukul 07.00 s/d 12.00 WIB. Pembukaa Acara dilakukan pada tanggal 27 Agustus 2017 dengan diawalitarian tradisional dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Seminar Kewirausahaan dan sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisika periode 2017. Dengan dipimpin oleh moderator dan perkenalan curriculum vitae dari pemateri 1 yakni Mr. Askan Setiabudi, ST, CHt, CT. NNLP, SHT, MPS seorang  business coach/consultant, motivator and trainer. Dengan member jeda antara pemateri 1 dengan pemateri 2 dan menjaga kefokusan kami menyelipkan ice breaking untuk peserta. Lalu dilanjutkan oleh materi yang disampaikan pemateri 2 yaitu Qii, Muhammad Rifqi Pramantyo seorang young motivator and financial planner. Dengan tema yang diusung untuk seminar kewirausahaan kali ini adalah “open your mind to be young entrepreneur”. Tak lupa kami menyediakan sesi tanya jawab untuk setiap pemateri. Dan kami juga memberikan kenang-kenangan sebagai simbol terima kasih kami kepada kedua pemateri. Dan diakhir diadakannya presentasi oleh pihak sponsorship. Dan kemudian di tutup dengan doa bersama.

PEMBUKAAN PORSENI 2017

menyanyikan lagu Indonesia Raya

Sambutan dari ketua pelaksana Seminar KWU

Sambutan dari Ketua HMJ Fisika Unesa

Peserta Seminar KWU

Pemberian materi

Penyerahan vendel kepada pemateri

Penampilan dari HMJ Fisika

Penutup

Acara berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan jadwal. Namun ada beberapa kendala dimana kedatangan pemateri 1 sedikit terlambat dikarenakan domisili pemateri yang diluarkota. Diharapkan kegiatan ini bisa mengundang pemateri semakin bagus sehingga dapat menarik semakin banyak partisipan. Dan pastinya perbaikan evaluasi tahun ini dapat dijadikan pegangan agar acara ditahun mendatang semakin baik lagi.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *