SPIRITUAL BUILDING CENTER 2017

          Spiritual Building Center atau SBC merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Unesa yang memiliki Jargon “ Makan Semangka SEHAT ! Mantapkan Semangat karena Allah Selamat Dunia Akhirat”. Didalam kegiatan tersebut terdapat tiga serangkaian kegiatan utama yaitu : Grand Opening Training Motivation, Mentoring, serta Bedah Buku dan Training Motivation sebagai penutup dari serangkaian kegiatan ini.

GO Traimos diadakan di Ruang Sidang Jurusan Fisika Gedung C-3 Lantai 3, pada tanggal 15 September 2017 yang dihadiri oleh beberapa teman-teman Fisika dari angkatan 2014 – 2017. Kegiatan yang mengangkat tema “Menata Hati Menjernihkan Pikirn dalam Menjawab Perkembangangan Zaman” tersebut mengkaji tentang Islamic Science dan Self Motivation yang mengundang pembicara serta motivator handal, untuk membangun kesiapan Mahasiswa Jurusan Fisika, khususnya mahasiswa angkatan 2017 menghadapi dunia perkuliahan. Selain itu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter remaja islam yang unggul, utuh dan berakhlaqul karimah,serta menjalin silaturahim Mahasiswa Muslim Jurusan Fisika.

          Acara GO Traimos tersebut dilanjutkan dengan mentoring yang dilakukan setiap minggu oleh mahasiswa angkatan 2017 bersama mentornya dengan waktu yang telah disepakati di Masjid Baitul Makmur I Universitas Negeri Surabaya. Mentoring menjadi induk dari kegiatan SBC. Dimana mentoring merupakan kumpulan atau majelis kecil yang terdiri atas mentee dan mentor yang melakukan diskusi dan kajian islami terkait dengan ilmu agama dan kehidupan kampus. Tidak hanya itu saja, setiap hari kamis pukul 06.00 pagi juga diselenggarakan OBISMA (Obrolan Islami Mahasiswa Fisika). Oleh sebab itu mentoring diharapkan mampu membantu mahasiswa angkatan 2017 dalam proses beradaptasi dengan lingkungan kampus yang masih baru bagi mereka. Mentoring dilaksanakan sebanyak tujuh kali pertemuan dan di tutup dengan Bedah Buku dan Traimos, yang akan dilaksanakan di Auditorium E1 Fakultas Teknik Unesa, pada 12 Nopember 2017, buku yang akan dibedah pada penutup kegiatan SBC ini, berjudul “Tidak Ada yang Tidak Bisa” yang akan dibedah langsung oleh Bapak Dahlan Iskan , yang merupakan Mantan Menteri BUMN. Buku yang ditulis beliau  ini, merupakan buku yang menceritakan perjalanan hidup seorang pria china yang beliau anggap sebagai inspirator dalam kehidupan beliau. Pada Acara bedah buku ini, selain dihadiri oleh mahasiswa Fisika, juga akan dihadiri oleh mahasiswa dari jurusan lain bahkan Universitas lain.

 

 

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *