SARASEHAN 1

Pada hari Rabu, 12April 2017 telah diadakan salah satu program kerja dari Departemen Advokasi dan HAM HMJ Kimia Unesa 2017 yaitu SARASEHAN 1. Acara ini bertemakan “Perwujudan Sistem Birokrasi Jurusan Kimia FMIPA Unesa yang Transparan”. Tujuan diadakannya SARASEHAN 1 ini adalah untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat Kimia FMIPA Unesa yang sangat dibutuhkan untuk Jurusan Kimia FMIPA Unesa agar lebih baik. SARASEHAN 1 kali ini berjalan kondusif dengan suasana yang santai namun tetap serius sehingga mendapatkan keputusan yang dapat menjadikan Jurusan Kimia FMIPA Unesa yang lebih baik.

Acara SARASEHAN 1 HMJ KIMIA Unesa dihadiri oleh Ketua Jurusan Kimia, Sekretaris Jurusan Kimia, Dosen Pendamping Mahasiswa, Kepala Laboratorium, Ketua Prodi Kimia, Ketua Prodi Pendidikan Kimia, mahasiswa kimia mulai angkatan 2013-2016, dan anggota HMJ KIMIA Unesa 2017. Acara ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB yang bertempat di Gedung C5.01.08 Unesa. Satu per satu aspirasi mahasiswa kimia Unesa disampaikan dan mendapatkan jawaban dari pihak birokrasi jurusan sehingga menghasilkan beberapa keputusan hasil Sarasehan 1 sebagai berikut:

  1. Ruang baca telah menyediakan katalog online dan juga katalog konvensional.
  2. Untuk keperluan buku yang belum ada di ruang baca, mahasiswa dapat menyampaikan buku apa saja yang harus diperbarui supaya bisa terbeli oleh jurusan.
  3. Mengenai lampu di jurusan ketika malam hari, jurusan telah mengupayakan mengadakan lampu dengan kualitas baik, tetapi memang tegangan listrik di gedung kimia yang kurang stabil.
  4. Mengenai informasi beasiswa dan seleksi lomba atau olimpiade, jurusan telah sering menyampaikannya melalui berbagai media, hanya saja mahasiswa yang kurang inisiatif untuk mencari tahu informasi beasiswa atau olimpiade tersebut.

Dengan diadakannya SARASEHAN 1 HMJ KIMIA Unesa 2017 diharapkan Jurusan Kimia FMIPA Unesa dapat menjadi Jurusan yang lebih baik dari sebelumnya dan terciptanya hubungan harmonis antara pihak birokrasi jurusan dengan mahasiswa kimia dan dengan pengurus HMJ Kimia. Selain itu, diharapkan pula bagi HMJ Kimia Unesa 2017 agar senantiasa menjadi fasilitator untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa kimia terhadap pihak birokrasi jurusan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *