Hai sobat kimia !!

Bagaimana nih perasaaannya setelah DECCO BUSINESS PLAN 2017 berlangsung ?. Hmmm… Seru banget kan, acara yang bertemakan “Meningkatkan Strategi dan Kemampuan Wirausaha yang Inovatif, Produktif, serta Unggul bersama DECCO BUSINESS PLAN 2017” diikuti oleh 65 Tim (satu tim terdiri dari 2-3 mahasiswa) yang sebagian mahasiswa yang mengampu matakuliah Wirausaha. Makanan  yang diperjual belikan pun beragam, mulai dari cemilan sampai bahan dasar makanan. Dari 65 Tim yang mendaftar, dilakukan tahap seleksi proposal dan didapatkan 12 Tim yang memasuki babak final. Babak final dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2017 bertempat di Jurusan Kimia lantai 4 ruang C6.04.01. Nah yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, pada tahun ini sebelum finalis business plan mempresentasikan produknya mereka diberi kesempatan untuk berjualan di bazar yang bertempat di Danau Unesa ketintang. Hal ini pun mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat Unesa yang terlihat dari ramainya bazar tersebut.

Berbagai ekspresi dan komentar dari Juri pun beragam pada saat mencoba makanan yang dipresentasikan oleh para finalis. Untuk acara DECCO BUSINESS PLAN 2017 dihadiri oleh 3 Juri yaitu Kusumawati Dwiningsih, S.Pd. M.Pd., Titik Taufikurohmah, M.Si. dan Dr. I Gusti Made Sanjaya, M.Si.

Dari babak final ini dipatkan Juara 1 dengan nama Ketua Siti Agustiyaningsih dan nama Produknya BISMAKAN (BISkuit biji MAngga dan tulang iKAN)

Juara 2 dengan nama Ketua Lifia Ramadhani dan nama Produknya Bananen Schalkuchen

Juara 3 dengan nama Ketua Nurul Qurroti A’yuni dan nama Produknya Kripik pisang PICA PICU

Seruuu..  banget kan. Nah buat yang belum lolos jangan berkecil hati ya masih ada business plan tahun depan dengan acara yang lebih menarik lagi tentunya. Buat para pemenang semoga tidak berhenti sampai disini ya, peluang diluar Jurusan Kimia masih terbuka lebar. Sekali lagi selamat kepada para pemenang dan selamat kepada Ketua Pelaksana DECCO BUSINESS PLAN 2017, Ashari Kurniawan S. Kimia Satu Hati…

 

 

 

DECCO BUSINESS PLAN 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *