PRACHEMIST 2017

PRACHEMIST 1

Chemist merupakan Chemistry Motivation and Sotfskill Training. Chemist merupakan serangkain ospek untuk mahasiswa baru Jurusan Kimia Unesa 2017. Tema Chemist kali ini adalah “Develop Your Personaity to be a Great Person”. Chemist sendiri terdiri dari tiga bagian yaitu Pra Chemist, Chemist, dan Pasca Chemist. Pra Chemist sendiri dibagi menjadi Pra Chemist I dan II. Pra Chemist I merupakan serangkaian awal kegiatan dari serangkain ospek yang diadakan. Pra Chemist dilaksanakan 10 Agustus 2017 bertempat di C6.04.01 Jurusan Kimia Unesa.

Agenda pertama ialah makan pagi bersama kemudian registrasi dan langsung menuju tempat pelaksanaan. Ido Al Hafidz sebagai ketua pelaksana Chemist 2017 dan damar Agung selaku Ketua HMJ Kimia Unesa 2017 membuka acara dan sebagai pertanda bahwa rangkaian Chemist telah dimulai. Agenda Pra Chemist ialah perkenalan Departemen – Departemen yang berada dalam HMJ Kimia Unesa. Perkenalan panitia juga dilakukan per-sie. Kepanitian Chemist ialah sie acara, sie peserta, sie kesekretariatan, sie dekorasi dan dokumentasi, sie perlengkapan, sie keamanan, sie konsumsi, sie kesehatan.

Sie peserta kemudian memperkenalkan lagu – lagu keakraban. Pembagian Kelompok dilakukan juga oleh sie peserta. Nama – nama kelompok untuk Chemist taun ini adalah berdasarkan nama- nama unsur yang ada dalam Sistem Perodik Unsur.  Satu kelompok terdiri dari 10-12 orang. Kelompok ini terdiri dari Prodi Kimia maupun Prodi Pendidikan Kimia. Kelompok – kelompok ini juga didampingi oleh PJ kelompok. Tiap kelompok kemudian melingkar untuk saling mperkenalan dengan maba dan PJ.

Tugas atribut yang akan digunakan maba juga diberitahukan yaitu tugas buku, blocknote, dan id card. Sie acara kemudian memberitahukan tugas kaos Chemist. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa. Berikut adalah dokumentasi saat pelaksanaan acara :

 

PRACHEMIST II

         

          Pra Chemist II dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2017 bertempat di C6.04.01 Jurusan Kimia FMIPA Unesa. Jumlah mahasiswa baru yang hadir ialah …… Pra chemist II ini beragendakan pengecekan atribut yang telah di-floor-kan pada Pra Chemist I sebelumnya. Atribut yang di cek yaitu buku tugas, blocknote, dan id card. Sie peserta kemudian mengumumkan tugas – tugas untuk mahasiswa baru yaitu mendeskripsikan nama kelompok Chemist.

            Departemen Kewirausahaan kemudian melakukan promosi Jaket dan Jas Laboratorium. Pembelian jaket dan jas lab ini bersifat tidak wajib. Mahasiswa baru diberi kesempatan untuk mencoba jas lab dan jaket sehingga memudahkan memilih ukuran yang tepat.

              

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *