MMJ IV Jilid 1 HMJ Kimia 2017

Hallo, sahabat kimia!

Programm kerja HMJ Kimia Unesa sudah hampir setengah telah terlaksana. Membahas mengenai program kerja HMJ Kimia Unesa tentu kan dipertanggungjawabakan pada Musyawarah Masyarakat Jurusan atau bisa disebut MMJ. Kali ini merupakan MMJ IV jilid 1 yang dilaksanakan pada Minggu, 01 Oktober 2017. MMJ IV jilid 1 bertemakan “Optimalisasi kinerja HMJ Kimia 2017 yang Transparan Demi Meningkatkan Intergritas dan Profesionalitas Kerja”.

Awalnya terdapat 7 program kerja yang akan di pertanggungjawabkan pada MMJ IV jilid 1. Akan tetapi dikarenakan waktu yang tidak mencukupi, hanya 5 program kerja yang dipertanggungjawabkan. Kelima program kerja tersebut adalah Pekan Olahraga jurusan 2017, Rapat Kerja 2017, Karbida 2017, Businness Plan, Sarasehan 1. MMJ IV jilid 1 dihadiri para PK mulai dari angkatan 2014 sampai 2016, perwakilan dari DPM FMIPA Unesa, dan pengurus HMJ Kimia 2017.

Sambutan Ketua Pelaksana MMJ IV jilid 1

Kegiatan dibuka oleh MC pada pukul 08.10 WIB sekaligus dengan sambutan dari ketua pelaksana MMJ IV jilid 1, kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno 1 yaitu  Pembahasan Agenda Acara. Setelah itu, dilanjutkan dengan sidang pleno 2 yaitu pembahasan Tata Tertib dan berlangsung lancar dengan sedikit perubahan tata tertib.

Memasuki acara inti, yakni sidang pleno 3, pembahasan LPJ HMJ Kimia. Sidang kali ini dibagi menjadi 2 sesi dengan jeda ISHOMA. Sidang pleno 3 sesi pertama, pembahasan LPJ 3 program kerja yaitu Rapat Kerja 2017, Pekan Olahraga Jurusan 2017, dan Karbida. Sidang pleno 3 dengan sesi pertama dipimpin oleh Presidium 1 yaitu Valdo Ayona.

Setelah pembahasan LPJ 3 program kerja, di skorsing dengan ISHOMA 45 menit. Dilanjutkan dengan Sarasehan 1 dan Businness Plan, pada saat itu juga ada pergantian Presidium. Presidium 1 diganti dengan presidium 2, yaitu Risma Yulita. Sidang berlangsung cukup lancar meski masih terdapat sanggahan dan saran yang sangat membangun pada beberapa program kerja yang disidangkan pada saat itu. Seperti halnya pada 5 program kerja diatas harus merevisi lembar pertanggungjawaban satu hingga dua minggu setelah sidang.

Setelah MMJ IV Jilid 1 ini, diharapkan kinerja HMJ Kimia Unesa untuk kedepannya akan semakin baik.  Tidak hanya itu, segala sanggahan, saran, dan masukan tentu sangat membangun HMJ Kimia kedepannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *