Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kimia Unesa 2017

Surabaya, 05 November 2017 – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) di tingkat Jawa Timur dan Terbuka dengan tema “Optimalisasi Lingkungan Hidup Guna Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Demi Terwujudnya Indonesia Hijau”. Acara LKTI ini guna menumbuhkan daya inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia untuk berperan dan berkontribusi khususnya dalam lingkungan hidup melalui karya tulis ilmiah. Harapannya mahasiswa/i juga bisa menyumbangkan ide dan solusi dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri ke depannya melalui karya tulis dalam acara ini. Selain menyumbangkan ide dan solusi, hal ini juga untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreatifitas serta keterampilan menulis mahasiswa/ i khususnya dalam bidang karya tulis ilmiah. Acara ini diikuti  6 tim yang satu timnya terdiri dari 3 peserta yang lolos dalam babak abstract dari berbagai perguruan tinggi Se-Jawa Timur dan Terbuka. Para pemenang yang berhasil dari acara ini adalah sebagai berikut:

  • Juara 1 : Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
  • Juara 2 : Universitas Islam Indonesia (UII)
  • Juara 3 : Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Para pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) selain mendapatkan piala juga mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan beberapa sejumlah uang. Universitas Negeri Surabaya berhasil meraih juara 3 dalam acara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Serangkaian acara dalam acara Lomba Karya Tulis Ilmiah ini dilaksanakan dengan seleksi abstrak, kemudian selanjutnya adalah pengumpulan full paper dari abstrak para tim dari perguruan tinggi yang telah lolos seleksi abstrak pada tahap sebelumnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *