CLUB HMJ KIMIA 2017

“Salam Olahraga”. Halo para pemuda mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Kimia Unesa, Departemen Bakat dan Minat HMJ Kimia Unesa telah melaksanakan salah satu program kerja yaitu Club, yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa dan mahasiswi yang sangat suka seni dan  berolahraga. Adapun tema yang kami angkat yaitu Chemistry Art & Sport 2017, adapun cabang olahraga dan seni yang dilaksanakan yaitu futsal, volley, badminton, tari. Dari setiap cabang olahraga dan seni yang dilakasanakan Departemen Bakat dan Minat sudah menyusun jadwal setiap cabang olahraga dan tari, berikut jadwal setiap cabor dan tari :

1.      Senin   16.00 – 19.00               Badminton

2.      Rabu    17.00 – 19.00               Futsal

3.      Jumat   08.00 – 11.00               Tari

4.      Jumat   16.00 – 18.00               Volly

Dari setiap cabor yang sangat digemari oleh para mahasiswa dan mahasiswi yaitu futsal dan badminton. Untuk club volley dan club tari tidak kalah seru juga antusiasme dari mahasiswa mahasiswi Jurusan Kimia sangat heboh sekali. Departemen Bakmi juga menjaring bibit bertalenta untuk diikutkan kedalam perlombaan Porfak yang diadakan oleh Bem Fakultas setiap semester.

Berikut pembahasan setiap club

1.      Futsal

Club futsal sangat digemari oleh setiap mahasiswa Jurusan  Kimia, yang mengikuti club ini bukan hanya dari angkatan yang masih aktif di kampus. Angkatan yang sudah menjadi alumni maupun yang sudah kerjapun masih ikut untuk meramaikan club ini dan mensuport adek tingkat yang masih semester baru untuk adu strategi dalam perlombaan Liga Segitiga yang diadakan setahun sekali oleh Forkomkis (Forum Komunikasi Mahasiswa Kimia Surabaya). Kegiatan ini sendiri kami laksanakan setiap hari rabu jam 17.00 – 19.00 di lapangan primavera didaerah Wiyung.

2.      Badminton

Olahraga badminton sendiri kami adakan setiap hari senin jam 16.00 – 19.00 di kelurahan ketintang tepatnya dibelakang kampus Unesa Ketintang. Club badminton sendiri salah satu club yang ditunggu oleh mahasiswa mahasiswi Jurusan Kimia yang suka kegiatan olahraga indor. Tempat pelaksanaan juga tidak jauh dari area kampus sehingga minat mahasiswa mahasiswi yang capek beraktifitas dikampus langsung terbangun untuk mengikuti club badminton ini.

3.      Volley

Bertempat didalam area kampus tepat nya disebelah gedung jurusan biologi, club volley nggak kalah fanatic untuk pelaksanaan nya dan sangat digemari oleh warga kimia. Dari Departemen Bakmi sendiri sudah menyiapkan net beserta bola yang biasa digunakan untuk perlengkapan club ini, tak sedikit juga antusiasme dari jurusan lain untuk ikut bergabung dalam club ini, terkadang jurusan lain mengadakan latihan uji tanding untuk mengukur hasil latihan yang dilakukan setiap minggu. Club ini biasanya diadakan hari jumat sore jam 16.00 – 18.00 .

4.      Tari

Club tari adalah salah satu cabang seni dari sekian banyak club yang diadakan oleh Departemen Bakmi. Kegiatan club ini biasanya diadakan di gedung Gema atau gedung serbabisa yang tepatnya berada disebelah Sekretariatan BEM Universitas. Terkadang club ini juga menyewa pelatih dari jurusan Sendatasik yang berada di kampus Lidah Wetan. Kebanyakan yang mengikuti kegiatan ini yaitu para mahasiswi yang sangat gemar menari.  

Itulah sedikit pembahasan cabang club yang diadakan oleh Departemen Bakat & Minat.

“Kita tidak berhenti berolahraga karena menjadi renta. Kita menjadi renta karena berhenti berolahraga.”  Kenneth Cooper

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *