MADING DEPAG

Mading Depag Edisi #3

 

Mading Depag Edisi #10

Majalah Dinding Departemen Agama (Mading Depag) merupakan saah satu kegiatan dari Depag HMJ Kimia. Mading Depag terbit setiap dua minggu sekali. Tema yang diangkat seputar Islam maupun umum agar bias dibaca semua kalangan mahasiswa Kimia. Setiap terbit, mading depag memuat empat fokus bahasan.

Pertama yaitu “News”, dimana yang dimuat adalah berita baik tentang politik, ekonomi, sosial, budaya pendidikan, pertahanan-keamanan, dalam negeri maupun luar negeri dari berbagai sumber media . Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa kimia mendapat pengetahuan berita yang terjadi di luar kampusnya.

Kedua membahas tentang sirohatau sejarah tentang kenabian. “Siroh” memuat kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatsemasa hidupnya. Banyak kisah teladan yang bisa dijadikan contoh disini. Baik untuk yang muslim maupun non muslim.

Biasanya mahasiswa (baca: pemuda) yang berusaha mengeksistensikan dirinya, terutama lewat media sosial, ia mempost kalimat-kalimat indah atau quote. Nah, mading kimia memuat hal tersebut dalam “Quotes”. Quotes dapat berasal dari hadits-hadits Nabi maupun kalimat motivasi dari para tokoh ilmuan.

Terakhir postingan dari mading kimia yaitu “Quis”, dimana quis ini seputar pertanyaan terkait tema yang dibahas untuk mengetahui bagaimana respon antusiasme dari pembaca mading depag. Dan mengajak pembaca untuk ikut bergabung dalam pengisian setiap postingan yang ada di mading depag.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *