PENGABDIAN MASYARAKAT

Pada hari Minggu – Rabu, 24 – 27 Desember 2017 telah diadakan salah satu program kerja dari Departemen Humas dan Pers HMJ Kimia Unesa2017 yaitu PENGABDIAN MASYARAKAT. Acara ini bertemakan “Pemberdayaan Manusia Berbasis Kegiatan Ramah Lingkungan Demi Meningkatkan Produktivitas Masyarakat Desa Sumberjati, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto”. Tujuan diadakannya PENGABDIAN MASYARAKAT ini adalah untuk menyalurkan donasi dari masyarakat umum yang sangat dibutuhkan untuk warga Desa Sumberjati Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto agar lebih baik. PENGABDIAN MASYARAKAT kali ini berjalan kondusif dengan partisipasi warga yang sangat baik sehingga tujuan dari pelaksanaan acara ini dapat tersampaikan dengan baik.

Pembukaan acara PENGABDIAN MASYARAKAT HMJ KIMIA Unesa dihadiri oleh Bapak Sugiyanto selaku Kepala Desa Sumberjati, warga Desa sumberjati, Ibu-ibu PKK Desa Sumberjati dan anggota HMJ KIMIA Unesa 2017. Acara ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB yang bertempat di Balai Desa Sumberjati. Selanjutnya acara ini dilanjutkan dengan beberapa kegiatan yang dilakukan selama 4 hari sebagai berikut:

1.      Sosialisasi kepada para petani tentang pembuatan pestisida organik untuk hama wereng (pada hari Minggu, 24 Desember 2017).

2.      Praktek Penggunaan Pestisida Organik di Sawah – sawah milik warga di Desa Sumberjati (pada hari Senin, 25 Desember 2017).

3.      Sosialisasi pembuatan keripik dari kulit ketela kepada Ibu- ibu PKK Desa Sumberjati (pada hari Selasa, 26 Desember 2017).

4.      Mengajar Ngaji di TPQ-TPQ yang berada di Desa Sumberjati (pada hari Minggu-Selasa, 24-26 Desember 2017).

5.      Mengajar Anak-anak di desa Sumberjati (pada hari Minggu-Selasa, 24-26 Desember 2017).

6.      Nonton bareng tentang film bertemakan Pendidikan Nasionalisme bersama warga Desa Sumberjati (pada hari Selasa, 26 Desember 2017).

7.      Pemberian Donasi berupa Beberapa Alat Penyemprot Pestisida, Sembako, dan beberapa Pakaian untuk warga Desa Sumberjati (pada hari Rabu, 27 Desember 2017).

Dengan diadakannya PENGABDIAN MASYARAKAT HMJ KIMIA Unesa 2017 diharapkan dapat membantu masyarakat desa Sumberjati kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto utamanya dalam hal kegiatan kegiatan ramah lingkungan yang dapat meningkatkan produktivitas masyarakat itu sendiri menjadi lebih bak. Selain itu, diharapkan pula bagi HMJ Kimia Unesa 2017 kedepan agar senantiasa menjadi fasilitator untuk menyalurkan donasi baik dalam bentuk uang, barang, maupun pakaian dari masyarakat umum kepada masyarakat lain yang membutuhkan.

Adapun foto/dokumentasi kegiatan kami lampirkan pada halaman selanjutnya.

Pembukaan Pengabdian Masyarakat HMJ Kimia Unesa 2017 oleh Ketua HMJ Kimia Unesa.

Salah satu pengurus HMJ Kimia Unesa mengajar mengaji di TPQ di Desa Sumberjati.

HMJ Kimia Unesa mengadakan istighotsah bersama di Balai Desa Sumberjati.

Salah satu pengurus HMJ Kimia Unesa menjelaskan mengenai biopestisida secara langsung kepada petani di sawah

Salah satu warga Desa Sumberjati mencoba mempraktikkan cara pembuatan kripik dari kulit ketela

Pengurus HMJ Kimia Unesa membersihkan masjid yang terdapat di Desa Sumberjati

Pengurus HMJ Kimia Unesa mendatangi warga untuk memberikan bantuan donasi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *