SEMINAR KEWIRAUSAHAAN DAN LKTK 2017

Seminar Kewirausahaan dan Lomba Karya Tulis Kewirausahaan

Lomba karya tulis kewirausahaan (LKTK) dan seminar kewirausahaan merupakan salah satu program kerja dari divisi kewirausahaan HMJ Matematika Universitas Negeri Surabaya. Seperti namanya, Lomba Karya Tulis Kewirausahaan merupakan ajang perlombaan karya tulis tentang rencana wirausaha untuk menggali inovasi-inovasi dari para mahasiswa di jawa timur. Sedangkan seminar kewirausahaan diadakan untuk seluruh mahasiswa ataupun masyarakat umum, baik dari jawa timur ataupun luar jawa timur.

Seminar kewirausahaan yang bertemakan “Masa Muda, Masa Berkarya, Mari Berwirausaha!” kali ini mendatangkan salah satu dari 100 pemuda berpengaruh Indonesia versi marketers 2011 . Siapakah dia? siapa lagi kalau bukan, Dimas Ginanjar Merdeka, atau yang lebih dikenal dengan nama Bob Merdeka. Bob Merdeka berbagi pengalamannya mulai dari nol hingga sukses sampai sekarang. Sebuah perjuangan berat yang berasal dari sebuah tuntutan karena hutang, hingga mendapatkan hasil yang lebih. Berbagai cobaan yang menerpa jadikan sebagai kekuatan untuk menjadi lebih sukses. Bob Merdeka berkata, “Hargailah setiap pelanggan anda, meskipun hanya satu, karena kita tidak akan pernah tahu ada orang-orang penting dibaliknya.”

Selain Bob Merdeka, ada juga Bapak Budhi Wibowo selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia. Beliau memberikan banyak tips untuk menjadi seorang wirausahawan muda serta peluang-peluang yang ada di dunia wirausaha.

Tidak hanya, Bob Merdeka dan Bapak Budhi, Seminar Kewirausahaan juga didatangi oleh tamu kehormatan, Ibu Ny. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, selaku Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur. Beliau membuka acara seminar dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang LKTK serta memberikan beberapa informasi mengenai dunia kewirausahaan di Jawa Timur.

PEMENANG LOMBA KARYA TULIS KEWIRAUSAHAAN

Lomba karya tulis kewirausahaan yang sudah diadakan selama dua tahun ini, telah diikuti oleh ratusan mahasiswa di Jawa Timur dengan berbagai judul. Dengan mengangkat tema “Tulis Inovasimu! Ciptakan Masa Depanmu!” Lomba Karya tulis Kewirausahaan mendapatkan 3 tim terbaik, yaitu :

JUARA Nama Kelompok Asal Perguruan Tinggi Judul Karya
I Hilda Rizky Akmalia Universitas Negeri Malang “COW CEREAL” SEREAL SAPI 4 IN 1 (SEHAT, BERGIZI, DAN PRAKTIS) SEBAGAI USAHA PAKAN TERNAK PROSPEKTIF.
Deni Ainur Rokhim
Sesanty
II Angga Bagus Prasetyo Universitas Airlangga Bio-Active: Produk Sintesis Hydroxyapatite (HAp) Cangkang Kerang Hijau sebagai Kandidat Material Bone Augmentation akibat Bone Fracture.
Gita Istiqfarrani
III Ria Octaviyatun Ni’mah Institut Teknologi Sepuluh Nopember ENTOX IN BOX (ENIBOX) : PRODUK RICEBOX DENGAN LAUK PAUK ENTOK DAN VARIAN RASA REMPAH-REMPAH KHAS INDONESIA YANG DIKEMAS SECARA PRAKTIS DAN EKONOMIS

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *