Visi

“Pada tahun 2025 menjadi Program Studi S1 Matematika bereputasi dalam menghasilkan matematikawan yang kukuh dalam keilmuan, unggul dalam persaingan di dunia kerja, dan berjiwa technoecopreneurmaths.”

Penjabaran visi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. bereputasi : memiliki nama baik secara nasional dan internasional.
  2. kukuh dalam keilmuan: berpegang teguh pada keilmuan yang dimiliki serta memiliki keuletan dan pantang menyerah untuk terus-menerus meningkatkan ilmu pengetahuan yang dimiliki.
  3. unggul: menjadi yang terbaik dalam persaingan global,
  4. techno-ecopreneur-maths: ahli matematika yang tanggap teknologi, berwawasan lingkungan dan berjiwa wirausaha.

 

Misi

Dalam rangka mewujudkan visi yang telah ditetapkan, Program Studi S1 Matematika mengemban misi sebagai berikut:

  1. Pendidikan:
    – Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan yang akuntabel dengan mengedepankan pembelajaran matematika yang berkualitas, efisien, inovatif dan sesuai kebutuhan stakeholders.
    – Menghasilkan lulusan yang beriman, cerdas, mandiri, jujur, peduli dan tanggap terhadap lingkungan sekitar, serta memiliki pemahaman yang baik dalam bidang keilmuan matematika dan terapannya, dan mampu memanfaatkan teknologi, sehingga mampu berperan, berkolaborasi dan berkompetisi di dunia kerja baik berwirausaha ataupun bekerja dalam suatu
    lembaga.
  2. Penelitian
    – Melaksanakan penelitian di bidang matematika baik teori ataupun terapannya yang relevan dengan perkembangan IPTEK dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan daya saing bangsa Indonesia.
  3. Pengabdian pada Masyarakat
    .- Melaksanakan kerjasama dengan berbagai instansi dan masyarakat untuk penerapan ilmu matematika guna meningkatkan kesejahteraan dan martabat bangsa.

Tujuan

  1. Terwujudnya program pendidikan yang berkualitas, akuntabel dan memenuhi standar mutu nasional menuju standar internasional.
  2. Terwujudnya lulusan (sumber daya manusia) yang kukuh dalam keilmuan, unggul, tangguh, berkepribadian santun, dan mampu berkolaborasi dan berkompetisi dunia kerja, serta berjiwa techno-ecopreneur-maths.
  3. Tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas dalam ilmu dan profesional dalam penyelenggaraan pendidikan dan sesuai dengan perkembangan IPTEK.
  4. Meningkatnya kualitas dan kuantitas penelitian di bidang matematika baik teori ataupun terapannya sehingga bisa meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.
  5. Meningkatnya kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat di bidang Matematika serta terwujudnya kerjasama dengan berbagai pihak sebagai muara penerapan keilmuan dan hasil penelitian bidang matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *