PEMBUKAAN PKKMB FAKULTAS MATEMATIKA

Rabu, 2 September 2015 – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) resmi dibuka oleh Dekan FMIPA, Unesa, Prof. Dr. Suyono, M.Pd. Di acara tersebut, beliau mengucapkan selamat datang bagi 662 mahasiswa baru (maba) di fakultas terbaik di Unesa dengan memperkenalkan dua tema penting, FMIPA sukses PKM dan Operasi Semut. Untuk itu, maba diharapkan mampu berinovasi secara kreatif dalam meningkatkan kualitas kehidupan akademik di fakultas ini. Selain itu, kesadaran terhadap kebersihan lingkungan ikut ditanamkan melalui filosofi semut. Ketika melihat sampah berserakan, maba harus tanggap dan penuh tanggung jawab membuang sampah tersebut dan menularkan kebiasaan tersebut kepada teman-temannya.

PKKMB
Giliran selanjutnya, Pembantu Dekan III bidang kemahasiswaan, Dr. Tatag Yuli Eko Siswanto, M.Pd yang biasa dikenal dengan Tatag YES, menyampaikan hal serupa melalui antusiasmenya terhadap program PKM. Beliau menekankan bahwa predikat mahasiswa belum tercapai jika belum menulis PKM; tentunya, PKM yang dimaksud ialah PKM yang berkualitas. Beliau berharap dengan dua tema PKKMB tersebut, maba mampu mencapai tataran mahasiswa yang unggul dan bermartabat.

Sebagai maba Program Studi IPA, bila merujuk pada hal-hal di atas, tentunya harus meresponnya secara positif. Hal pertama yang perlu dilakukan ialah mulai membiasakan menulis ide kreatif atau ide segila apapun, tetapi harus bisa dipertanggungjawabkan secara akademik sebagai langkah selanjutnya. Dengan kata lain, dukungan literatur wajib dicantumkan dalam tulisan-tulisan tersebut.

Leave a Comment