Visi dan Misi

A. Visi

“Unggul dalam Kependidikan MIPA, Kukuh dalam  Keilmuan MIPA pada Tahun 2035”

Visi tersebut dengan penjabaran:

  1. Keunggulan dalam inovasi pendidikan MIPA
  2. Kekukuhan dalam keilmuan MIPA dan penerapannya serta memberi penguatan kepada pendidikan MIPA (wider mandate)
  3. Keunggulan dalam persaingan global
  4. Keunggulan lulusan yang berwawasan lingkungan dan berjiwa wirausaha.

Kata ”unggul” yang dimaksud dalam Visi FMIPA bermakna inovatif, kompetitif, dan selalu berusaha meningkatkan mutu. Kata ”kukuh” bermakna dalam bekerja secara sistematis, metodis, objektif, untuk mendukung keunggulan MIPA.

B. Misi

    1. Menyelenggarakan pendidikan MIPA yang inovatif dan berbasis riset untuk menghasilkan lulusan yang berwawasan lingkungan, berjiwa wirausaha dan memiliki daya saing global.
    2. Menyelenggarakan penelitian MIPA dalam memperkokoh keilmuan yang diakui secara nasional dan internasional serta memperkuat pendidikan MIPA.
    3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis riset untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.
    4. Membangun jejaring kerjasama yang kuat dengan stakeholder untuk peningkatan mutu dan pencitraan FMIPA.
    5. Menyelenggarakan tata pamong di FMIPA yang otonom, kredibel, adil, akuntabel, dan transparan untuk penjaminan mutu dan peningkatan kualitas.

C. Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan S1 MIPA dan pendidikan MIPA yang yang berwawasan lingkungan, berjiwa wirausaha, dan memiliki daya saing global.
  2. Menghasilkan produk-produk penelitian MIPA dan pendidikan MIPA untuk memperkukuh keilmuan MIPA dan memperkuat pendidikan MIPA.
  3. Mengimplementasikan hasil-hasil peneltian untuk pengabdian kepada masyarakat berbasis riset untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.
  4. Mewujudkan kerjasama yang kuat dengan stakeholders untuk peningkatan mutu dan pencitraan FMIPA.
  5. Mewujudkan tata pamong di FMIPA yang otonom, kredibel, adil, akuntabel, dan transparan untuk penjaminan mutu dan peningkatan kualitas.

D. Tahapan Perkembangan (milestone) Visi FMIPA Unesa

2016-2020

Menjadi Fakultas yang dikenal di level nasional dalam bidang MIPA dan inovasi pembelajaran MIPA dengan mengintegrasikan ecopreneurship.

2021-2025

Menjadi Fakultas yang menginisiasi pengakuan di level regional dalam bidang MIPA dan inovasi pembelajaran MIPA dengan mengintegrasikan ecopreneurship.

2026-2030

Menjadi Fakultas yang dikenal di level regional dalam bidang MIPA dan inovasi pembelajaran MIPA dengan mengintegrasikan ecopreneurship.

2031-2035

Menjadi Fakultas yang menginisiasi pengakuan di level internasional dalam bidang MIPA dan inovasi pembelajaran MIPA dengan mengintegrasikan ecopreneurship.

KUESIONER PEMAHAMAN VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (FMIPA)UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (Unesa) :

Silahakan isi kuesioner dengan klik link ini


Translate »