Inisiasi Kerjasama FMIPA Unesa dengan Faculty of Education UiTM MALAYSIA

Kamis, 20 Mei 2021, melalui fasilitas virtual conference room Google meet telah diadakan sesi meet and greet antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unesa dengan Faculty of Education Universitas Teknologi MARA, Malaysia. Pertemuan daring yang dihadiri oleh pimpinan fakultas dan jurusan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat kedua fakultas dan melakukan penjajakan kerjasama.

Meet and Greet session FMIPA Unesa dan Faculty of Education, UiTM Malaysia

Pertemuan diawali dengan sambutan dari kedua dekan. Pihak Unesa yang diwakili oleh Prof. Dr. Madlazim, M.Si., Dekan FMIPA, antusias untuk melakukan inisiasi kerjasama terutama dalam bentuk students and staff mobility, joint research, dan publikasi baik melalui joint conference maupun jurnal. Antusiasme yang sama disampaikan oleh pihak UiTM yang diwakili oleh Dekan Faculty of Education, Assoc. Prof. Ts. Dr. Sharipah Ruzaina. Dekan Faculty of Education UiTM juga menyampaikan apresiasinya terhadap akreditasi internasional ASIIN yang diperoleh oleh lima program studi di FMIPA Unesa. Beliau juga menyampaikan ketertarikannya untuk belajar dari FMIPA Unesa mengenai ASIIN.

Sambutan oleh The Dean of Faculty of Education, UiTM: Assoc. Prof. Ts. Dr. Sharipah Ruzaina

Selanjutnya, kedua pihak, UiTM oleh Dr. Hamimah Hashim, Deputy Dean of Academics dan pihak FMIPA Unesa oleh Lisa Lisdiana, Ph.D., Ketua Tim Kerjasama FMIPA, mengenalkan profil masing-masing fakultas. Hal ini untuk memberikan gambaran lebih detail mengenai kegiatan-kegiatan yang berpotensi untuk dikerjasamakan.

Presentasi Profil Fakultas oleh Dr. Hamimah Hashim, Deputy Dean of Academics Faculty of Education, UiTM

Berdasarkan diskusi yang dilakukan setelah penyampaian profil masing-masing fakultas, kedua belah pihak melihat potensi kerjasama dalam bidang students mobility (sit in atau summer program, student exchange, internasional credit transfer program, dsb), staff exchange dan mobility termasuk didalamnya visiting lecturer, visiting professor, pertukaran narasumber seminar, dan joint research and publication.  

Sebagai tindak lanjut, dalam waktu dekat, akan dilakukan koordinasi pelaksanaan program student exchange dan international credit transfer. Untuk itu, disepakati oleh kedua pihak untuk segera melakukan pertukaran data kurikulum dan mempelajari kurikulum masing-masing program studi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *