Meet and Greet session FMIPA Unesa dan Fakulti Sains Gunaan Universiti Teknologi MARA Malaysia: Bentuk komitmen menuju internasionalisasi

Setelah sukses menggelar sesi meet and greet dengan FSKM Universitas Teknologi MARA (UiTM), FMIPA Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali mengadakan kegiatan serupa dengan Fakulti Sains Gunaan (FSG) UiTM pada hari Jum’at, 9 April 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan fakultas, pimpinan jurusan, dan tim kerjasama dari kedua belah pihak.

Pertemuan virtual dengan memanfaatkan platform Zoom ini diawali dengan sambutan oleh Dekan masing-masing fakultas. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Madlazim, M.Si. selaku Dekan FMIPA Unesa dan Prof. Dr. Farida Zuraina Mohd Yusof selaku Dekan FSG UiTM menyampaikan harapan supaya kegiatan meet and greet ini akan menjadi awal dari berbagai kegiatan kerjasama di masa mendatang.

Pada pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam tersebut, masing-masing perwakilan menyampaikan profil fakultasnya dan dilanjutkan dengan diskusi terkait potensi kerjasama yang dapat dilaksanakan. Kedua belah pihak pada akhir sesi diskusi menyepakati beberapa bentuk kerjasama yang dapat dituangkan ke dalam perjanjian kerjasama, antara lain student mobility, transfer kredit, summer course, visiting lecturers/professor, dan kolaborasi riset. Selain itu disepakati juga untuk diadakan pertemuan terpisah dari setiap jurusan atau departemen yang berkesesuaian untuk membahas implementasi kerjasama secara lebih spesifik.

Viva FMIPA Unesa! Terus melangkah menuju internasionalisasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *