PENGUKUHAN ORMAWA FMIPA 2021, KERJA BERSANA MELANJUTKAN TONGKAT ESTAFET KEPEMIMPINAN YANG BERINTEGRITAS

Kegiatan Kemahasiswaan dan Alumni merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kampus UNESA, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA yang dikomandani oleh Ibu Dr Sifak Indana, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni terus menunjukkan eksistensi dan inovasi kegiatan kemahasiswaan. Salah kegiatan yang rutin dilaksanakan yaitu Pengukuhan Ormawa FMIPA Tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan satu tahun sekali tepatnya di awal periode kepengurusan Ormawa. Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada tanggal 1 Maret 2021  yaitu pukul 10.00 – 12.00 WIB. Panitia yang tergabung dalam kegiatan Pengukuhan Ormawa FMIPA 2021 sebanyak 10 orang yang terdiri dari unsur ormawa dan demisioner Ormawa Periode Sebelumnya. Pada Era Pandemi Covid 19 ini, pengukuhan dilakukan secara daring/ via Zoom Meeting dan ditayangkan melalui Live Streaming Youtube BEM FMIPA UNESA ,dengan beberapa pengurus inti berkumpul di suatu tempat yaitu Sekretariat Ormawa FMIPA untuk memastikan jaringan dalam kondisi stabil, yang pengurus lain dari rumah masing – masing. Pengukuhan Ormawa FMIPA Tahun 2021 ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas MIPA, Pimpinan Jurusan Selingkup FMIPA, Dosen Pembina Kemahasiswaan, PIC Kegiatan Kemahasiswaan FMIPA, Tenaga Kependidikan dan Pengurus Ormawa yang dilantik. Adapun Pengurus Ormawa yang dilantik diwakili Pengurus Inti dari masing – masing ormawa dan Kepala Biro/Departemen yang bisa merepresentasikan seluruh pengurus ormawa. Pada saat acara kegiatan pengukuhan berjalan dengan baik dan khidmat, semua peserta yang dilantik memasuki room zoom tepat waktu.

            Bu Sifak mengatakan bahwa Pengurus Ormawa yang baru ini harus mampu dan cepat beradaptasi serta terus meningkatkan pencapaian di tahun sebelumnya “Pengukuhan Ormawa FMIPA 2021 ini adalah sebagai momentum untuk merefresh kembali semangat berkarya dan berinovasi, meningkatkan pencapaian di tahun 2020, yang sudah baik ayo bersama kita inovasi kembali, yang masih butuh peningkatkan kita harus kerja bersama” tegasnya.

            Prof. Dr. Madlazim, M.Si selaku Dekan FMIPA mengatakan bahwa kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh Ormawa ini dapat melatih kemampuan softskill kita nantinya , ketika terjun di dunia masyarakat. “ Kegiatan Non Akademik seperti Kegiatan Ormawa ini nantinya dapat memberikan bekal kita, yang tidak kita peroleh dibangku perkuliahan untuk bekal nantinya ketika sudah hidup dimasyarakat, jadi seharusnya kalian bersyukur menjadi bagian orang – orang pilihan untuk mengemban amanah ini” tuturnya

Kegiatan Pengukuhan Ormawa FMIPA 2021 ini berjalan dengan baik dan semua pengurus ormawa telah resmi dikukuhkan oleh Dekan FMIPA UNESA. Setelah kegiatan ini, masing – masing pengurus ormawa telah resmi untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja di masing – masing ormawa dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. FMIPA JOSS, UNESA SATU LANGKAH DI DEPAN UNTUK INDONESIA MAJU

Penulis : Arif Rahman Hakim / Fisika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *