Virtual invited lecture Jurusan Biologi: Menuju internasionalisasi FMIPA Unesa

Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada hari Selasa, 11 Mei 2021 menyelenggarakan virtual invited lecture dengan narasumber Associate Prof. Lawrence Manzano Liao dari Graduate School of Integrated Sciences for Life, Hiroshima University, Japan. Penyelenggaraan virtual invited lecture ini merupakan komitmen Jurusan Biologi untuk mendukung FMIPA Unesa menuju internasionalisasi dan juga bentuk upaya memberi paparan internasional kepada mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Biologi, Dr. Rinie Pratiwi Puspitawati, M.Si. Pada akhir sambutan yang disampaikan, Ketua Jurusan Biologi menyampaikan harapannya supaya virtual invited lecture ini menjadi langkah awal untuk berbagai bentuk kerja sama lain di masa mendatang. Harapan tersebut disambut hangat oleh narasumber, Prof. Liao.

Kuliah tamu dengan topik “Seaweed Herbarium Specimens as Indicators of Marine Environmental Change” ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA Unesa. Materi yang disampaikan oleh narasumber menggugah minat mahasiswa untuk mengenali dan menggali potensi alga makroskopis yang merupakan salah satu sumber daya hayati Indonesia. Mahasiswa juga diajak untuk belajar memahami peran penting spesimen herbarium yang tidak hanya sebagai bahan kajian taksonomi, namun juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui kondisi lingkungan di masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

Virtual invited lecture semacam ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat memperluas pengetahuannya melalui interaksi langsung dengan ahli di bidangnya. Semoga semakin banyak kegiatan akademis semacam ini yang diselenggarakan di masa mendatang untuk mendukung pengembangan keilmuan di selingkung FMIPA Unesa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *