International Credit Transfer Di Tarlac Agriculture University oleh Kayla Naulia Fadhila Angkatan 2018 Kimia

Nama saya Kayla Naulia Fadhila dari jurusan kimia angkatan 2018, FMIPA Unesa. Saya ingin membagikan pengalaman saya selama menjalani program of International Credit Transfer di Tarlac Agricultural University, Filiphina. Untuk itu, sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dosen jurusan kimia Unesa yang telah banyak membatu dan memberikan saya kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang berharga .Saya mengambil 6 sks di TAU dengan rincian 2 mata kuliah dengan 3 sks di tiap mata kuliah. Yang pertama saya memprogram matakuliah Food and Nutrition yang diajar oleh Ibu Judith F. Espiritu dengan jadwal setiap hari Senin, pukul 11.00 – 12.00 waktu bagian Filiphina atau sekitar pukul 10.00 – 11.00 WIB dan Rabu, pukul 13.00 – 14.30 waktu bagian Filiphina atau sekitar pukul 12.00 – 13.30 WIB .Untuk mata kuliah kedua yaitu mata kuliah Agricultural Waste Management diajarkan oleh Bapak Engr. Guillermo S. Rillon, Ph.D.  dengan jadwal setiap hari Rabu 11.30 – 14.00 waktu bagian Filiphina atau sekitar pukul 10.30 – 13.00 WIB. Kedua mata kuliah baik mata kuliah Agricultural Waste Management maupun mata kuliah Food and Nutrition kami mengikuti perkuliahan  melalui google meet, Facebook dan messanger yang merupakan media sosial yang kami gunakan saat ada tugas atau diskusi dan pemberitahuan.

Pada mata kuliah Food and Nutrition mahasiswa diajarkan tentang pengaruh makanan dan nutrisi yang terkandung pada makanan tersebut juga pengaruhnya terhadap kesehatan , perkembangan dan pertumbuhan pada mata kuliah ini juga setiap minggunya mahasiswa diharuskan untuk mengerjakan tugas yang telah diberikan di google classroom yang berisi tentang materi dan menceritakan bagaimana praktek mandiri yang dilakukan selama satu minggu yang akan dibahas dipertemuan selanjutnya.Sedangkan,pada mata kuliah Agricultural Waste Management mahasiswa juga diwajibkan untuk membaca jurnal penelitian yang berkaitan dengan pengolahan limbah baik alat pengolahan limbah , mekanisme , maupun teorinya untuk dibahas dan didiskusikan pada setiap pertemuan setiap minggunya.

Kesan yang  saya dapatkan saat saya berkuliah di Tarlac Agricultural University adalah mereka menyambut baik dan sangat membantu saya, Saya banyak belajar dari para dosen di Tarlac Agricultural University , dan juga di sana saya mendapatkan teman baru yang sangat ramah yang membatu dan membimbing saya selama masa perkuliahan disana,kami banyak belajar dan bertukar  budaya masin-masing ,yang terakhir tentunya adalah atmosfer dari kuliahnya tentu saja sedikit berbeda setiap mata kuliah hanya diajar oleh 1 dosen sehingga memudahkan saya untuk beradaptasi.

Dokumentasi

Food and Nutrition

google Meet

Google classroom

Messanger

Agricultural Waste Management

Google meet

Google classroom

whatsApp

Messanger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *