Tujuh mahasiswa FMIPA Unesa mengikuti program Virtual Practice Teaching (PLP) di Tarlac Agricultural University-CED Laboratory School Filipina

Kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk mengikuti program-program internasionalisasi. Kali ini, tiga mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Matematika (Rama Dina, Mayang Purbaningrum, dan Astridtia P.J. Sari), serta masing-masing satu mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Biologi (Bima P. Putra), Program Studi Pendidikan Fisika (Maharani A.N. Putri), Program Studi Pendidikan Kimia (Lailatul Badriyah), dan Program Studi Pendidikan IPA (Dimas G. Kirana) berkesempatan untuk mengikuti Program Virtual Practice Teaching atau PLP di Tarlac University (TAU)-CED Laboratory School, Filipina. Program ini dilaksanakan secara virtual mulai 17 September 2021 sampai dengan 15 Oktober 2021 dan diikuti juga oleh mahasiswa dari Undiksha

Welcome ceremony bagi peserta program/interns diadakan pada hari Jum’at/ 17 September 2021 melalui Zoom Meeting. Dalam sambutannya, Assistant Dean College of Education TAU, Assoc. Prof. Marlon Espedillon menyampaikan, program ini merupakan wahana untuk menjembatani pengetahuan yang telah diperoleh di universitas dengan realita di sekolah dan sekaligus akan memfasilitasi transisi dari seorang calon guru menjadi guru profesional. Selaras dengan TAU, pihak Unesa yang diwakili oleh Wulan Patria Saroinsong, Ph.D. selaku staf Kantor Urusan Internasional, juga berpesan kepada para interns untuk bisa menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya dan mengasah kemampuan mereka sebagai calon guru dalam kesempatan internship ini.

Penyerahan mahasiswa program Virtual Practice Teaching dari Unesa oleh Wulan Patria Saroinsong, Ph.D. kepada Kepala Sekolah TAU-CED Laboratory School, Ms. Karen A. Mariano.

Setelah penyampaian sambutan dari masing-masing pihak, welcome program berlanjut dengan sesi briefing dan orientasi para interns oleh Dr. Lynn Michelle Gorospe (Chief, SMT Education) dan penyerahan para interns kepada pihak sekolah TAU-CED Laboratory School, yang diwakili oleh Kepala Sekolah Ms. Karen A. Mariano. Setelah prosesi penyerahan tersebut, secara resmi para interns akan menimba ilmu dari guru pamong dan dosen pembina dari TAU-CED untuk berproses menjadi calon guru profesional.

Selamat berproses bagi para interns, harumkan nama Unesa di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *