PELEPASAN IMMERSION (PPL) MAHASISWA KELAS UNGGULAN KE WADI sofia international school Kelantan Malaysia

PELEPASAN IMMERSION (PPL) MAHASISWA KELAS UNGGULAN KE WADI sofia international school Kelantan Malaysia

1.1

Rabu, 19 AgustuS 2015, tiga orang mahasiswa kelas unggulan secara resmi dilepas oleh Dekan FMIPA Unesa untuk melakukan praktek mengajar (Immersion program) di Wadi Sofia International school Kelantan, Malaysia. Program praktek mengajar di sekolah internasional luar negeri ini merupakan salah satu program rutin kelas unggulan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Jika tahun lalu 19 mahasiswa berangkat ke Wadi Sofia, tahun ini hanya 3 mahasiswa yang berangkat. Meskipun demikian, hal ini sama sekali tidak menyurutkan semangat ketiga mahasiswa ini. Wajah mereka yang berseri-seri saat acara pelepasan menunjukkan semangat yang menyala-nyala menyambut tugas mengajar di Wadi Sofia. Mereka sadar sepenuhnya bahwa tugas mengajarnya akan berbeda dengan tugas mengajar teman yang praktek mengajar di dalam negeri. Mereka akan menghadapi situasi baru yang tidak hanya asing bagi mereka tapi mereka juga akan menghadapi siswa dari berbagai Negara dengan bahasa Inggris sebagai pemersatunya. Selama dua minggu mereka harus unjuk diri dan berjuang membuktikan kemampuannya.

Pesan Dekan FMIPA “Manfaatkan kesempatan ini baik-baik. Belajarlah dari segala sesuatunya di sana, baik dari guru, siswa dan berbagai sumber lainnya. Tunjukkan kalian memiliki nilai plus yang berbeda dari mahasiswa lainnya yang tidak mengikuti program ini.” nampaknya memperkuat tekad mereka untuk memberikan yang terbaik selama program ini berlangsung (Red).

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *