PEMBINAAN KEROHANIAN JURUSAN IPA 2016

      Berkembangnya era global sekarang ini, mengakibatkan kemajuan dalam segala bidang, terutama kemajuan dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Untuk mengimbangi adanya kemajuan tersebut, maka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus ditingkatkan. Jika Peningkatan IPTEK tidak diimbangi dengan kemajuan akhlak maka akan semakin banyak pemuda yang berperilaku buruk. Kecerdasan intelektual ialah kemampuan berpikir secara logis dan analitis, kecerdasan emosional ialah ketripa_kerohanianampilan dalam mengolah emosi, sedangkan kecerdasan spiritual ialah keseimbangan hubungan dengan Yang Maha Kuasa. Kegiatan ini melingkupi dua kegiatan yaitu Khatmil Qur’an yang diselenggarakan pada 18 Maret 2016 hingga 16 Desember 2016 (satu bulan dua kali) dan Kajian Akbar pada hari sabtu, 3 September 2016. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Baitul Makmur 1 Unesa.

     Kita sebagai mahasiswa yang notabene sebagai agent of change dan agent of control harus dapat mengajak saudara kita untuk benar dalam menuntut ilmu, benar dalam akhlak,  maupun benar dalam menata masa depan sehingga tidak terpengaruh dengan pengaruh negatif teman dan lingkungan. Oleh karena itu, hal inilah yang kami jadikan sebagai landasan untuk melaksanakan Pembinaan Kerohanian.

      Adapun hasil “Pembinaan Kerohanian Jurusan IPA 2016,   ini berupa terbentuknua kelompok-kelompok mentoring yang akan menjadi suatu wadah sharing para mahasiswa.

       Demikian apa yang telah kami lakukan dan dapat terlaksananya kegiatan ini adalah turut sertanya partisipasi langsung dari semua fungsional Himpunan Mahasiswa Jurusan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya. Besar harapan kami dengan terlaksananya kegiatan tersebut, maka dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa.

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *