Students exchange khon khaen university

Menindaklanjuti MoU antara pihak Universitas Negeri Surabaya dengan Khon Khaen University, Thailand maka FMIPA memfasilitasi satu mahasiswanya untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa (students exchange) ke Khon Khaen University, Thailand. Oleh karena itu, pada Jumat, 4 Mei 2018 telah dilaksanakan seleksi wawancara oleh TIM Pengelola Kelas Unggulan FMIPA terhadap delapan kandidat yang mendaftardan memenuhi syarat administratif yaitu memiliki skor TOEFL atau semacamnya minimal 475 dan IPK minimal 3,25. Adapun delapan kandidat tersebut terdiri dari dua mahasiswa Pendidikan Biologi 2015 Unggulan, satu orang mahasiswa Pendidikan Fisika 2015 Unggulan, dua mahasiswa Pendidikan Matematika 2015 Unggulan dan tiga mahasiswa dari Pendidikan Kimia 2015 Unggulan.

Wawancara dimaksudkan untuk menilai kemampuan Bahasa Inggris aktif para kandidat, pengetahuan mereka tentang program yang akan diikuti, Thailand dan Universitas yang dituju dan sikap serta pengetahuan mereka tentang Unesa, FMIPA dan Indonesia. Kemampuan berbahasa Inggris aktif menjadi syarat mutlak karena selama di Thailand mereka dituntut untuk menggunakan Bahasa Inggris. Sedangkan wawasan tentang negara yang ditujukan menjadi bekal mereka selama seminggu di sana sehingga tidak akan mengalami culture shock. Sikap dan pengetahuan mereka tentang Unesa dan Indonesia juga menjadi point penting penilaian, hal ini karena mahasiswa terpilih adalah duta dari Unesa, yang tidak hanya akan belajar dari Khon Khaen University tetapi juga membagi ilmu dan pengetahuan tentang Unesa dan Indonesia.

Dari hasil wawancara, telah terpilih satu perwakilan FMIPA yaitu atas nama Nurul Auliya, mahasiswa angkatan 2015 kelas Unggulan dari Pendidikan Kimia. Program students exchange sendiri direncanakan akan berlangsung selama satu minggu.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »