PEMBINAAN DEBAT BAHASA INGGRIS FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM 2019

Dalam rangka menghadapi National University Debating Championship (NUDC) tahun 2019 di tingkat Universitas, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  mengadakan pembinaan terhadap mahasiswa FMIPA terpilih dengan tujuan agar mahasiswa lebih siap dalam menghadapi NUDC.

NUDC merupakan ajang debat bahasa inggris bergengsi di tingkat Perguruan Tinggi. Tujuan diadakannya pembinaan debat adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berbahasa inggris serta mengasah critical thingking mahasiswa itu sendiri. Pembinaan debat di tingkat FMIPA dilakukan sebanyak dua kali. Pembinaan pertama dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 15 Februari 2019 pukul 08.00-10.00 WIB sedangkan pembinaan kedua dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 22 Februari 2019 pukul 08.00-10.00 WIB.

Mahasiswa dari FMIPA dibimbing oleh Bapak Raga Driyan Pratama yang merupakan tim debat perwakilan Unesa pada masanya. Pada pertemuan pertama, dilakukan evaluasi penampilan mahasiswa FMIPA saat mengikuti seleksi NUDC FMIPA, kemudian dilanjutkan dengan how to characterize motions, how to make a stance and distribute team splits, how to fulfill each role of speakers (esp. in BP), dan practice. Selanjutnya, pada pertemuan terakhir diisi dengan materi destructive rebuttals and defensive response, how to win BP, dan practice. Semoga pembinaan ini mampu mengantarkan mahasiswa FMIPA berprestasi pada tingkat regional dan nasional.

Related posts



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »