Rombongan Siswa MA Sains Roudlotul Quran Lamongan Kunjungi FMIPA Unesa

SURABAYA- Selasa 31 Januari 2023 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unesa kedatangan rombongan siswa MA Sains Roudlotul Qur’an, Lamongan dalam hal kunjungan ke laboratorium jurusan-jurusan yang ada di FMIPA serta mencari informasi tentang jalur masuk perguruan tinggi hingga program studi khususnya yang ada di FMIPA.

Rombongan siswa tersebut disambut Dr. Nur Ducha, M.Si., Kaprodi S-1 Biologi dan beberapa pimpinan serta staff di ruang Audiotorium Slamet Dajono gedung D1 FMIPA. Beliau menyampaikan bahwa FMIPA memiliki prodi kependidikan dan prodi keilmuan. “Biasanya orang berpikiran di FMIPA hanya belajar teori. Tidak juga, kita juga harus bersentuhan dengan praktik baik itu di dalam atau di luar laboratorium,” ujarnya.

Dr. Mohammad Budiyanto, M.Pd., sekretaris jurusan IPA UNESA menjelaskan ada beberapa perbedaan antara prodi kependidikan dan prodi keilmuan. Pada prodi kependidikan terdiri dari 60% teori tentang pengajaran karena lulusan kependidikan disiapkan untuk menjadi seorang guru. Pada prodi keilmuan, mahasiswa dibekali dengan teori yang dapat diterapkan langsung pada kehidupan sehari hari.

Kemudian acara dilanjutkan dengan rombongan siswa mengunjungi laboratorium jurusan-jurusan yang ada di FMIPA yang didampingi staff laboran jurusan.

sumber disadur dari: https://unesa.ac.id/jadi-jujukan-studi-kampus-unesa-digerudug-dua-sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *