Halalbilhalal Idulfitri 1445 H: FMIPA Unesa fokuskan pada Peningkatan Silaturahmi, Keharmonisan, dan Kinerja

Surabaya – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menggelar Halalbihalal Idulfitri 1445 H bertema “Perkuat Silaturahim, Tingkatkan Keharmonisan dan Kinerja FMIPA Unesa” pada Selasa, 23 April 2024 di halaman Gedung D1 FMIPA, Unesa Kampus 1 Ketintang.

Dekan FMIPA, Prof. Dr. Wasis, M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan silaturahim ini merupakan momentum yang tepat untuk menguatkan relasi antar civitas akademika FMIPA Unesa. Beliau juga menyampaikan peran FMIPA yang signifiklan dalam mendukung capaian Unesa dalam Liga PTNBH.

Hadir sebagai penceramah adalah Ust. H. Abdul Qodir Mahrus, M.Pd. Beberapa hal penting disampaikan dalam tausiyahnya, diantaranya adalah pentingnya rasa syukur atas segala yang ada pada diri kita dan lingkungan kita. Dengan bersyukur harapanya mampu menghilangkan rasa iri pada kolega yang pada akhirnya mampu meningkatkan keharmonisan dan kinerja.

Pimpinan Unesa juga turut hadir dalam kegaitan ini, diantaranya adalah Wakil Rektor Bidang I Unesa, Prof. Dr. Madlazim, M.Si. Dekan Fakultas Teknik dan juga Dekan Fakultas Hukum turut juga menghadiri halal bihalal di FMIPA Unesa. Beberapa Wakil Dekan dari fakultas lain juga menyempatkan diri menghadiri kegitan ini.

Kegiatan halal bihalal tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya kegiatan dilaksanakan di Auditorium Slamet Dayono gedung D1 lantai 3, sekarang dilaksanakan di halaman gedung D1. Pertimbangannya adalah agar memudahkan para purna tugas yang diundang dan juga para dosen senior untuk datang ke acara. Terbukti banyak undangan purna tugas yang menghadiri acara dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Rektor Unesa memberikan sumbangan berupa 5 sepeda lipat sebagai hadiah utama. Acara halal bihalal 1445H FMIPA Unesa didukung juga oleh Bank BJB dan juga Bank BTN dalam wujud pemberian doorprize. Selain itu, beberapa rekanan juga memberikan sumbangan doorprize untuk memeriahkan acara ini. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan mahasiswa FMIPA, yaitu Egi Rahman (Prodi Pendidikan Kimia), Rihan Ali (Prodi Biologi), Diky Dwi (Prodi Pendidikan Kimia), Adhelia Tasya (Prodi Pendidikan Fisika), dan Arina Manasikana (Prodi Pendidikan Biologi).