Tiga Tim Mahasiswa Sukses Raih Pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2024

Surabaya – Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) merilis pengumuman pendanaan proposal Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), Sabtu (27/04). P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan, dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Sebanyak tiga tim dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya berhasil mendapatkan pendanaan Program Pengembangan Wirausaha Mahasiswa (P2MW) untuk tahun 2024. Tiga usaha inovatif telah terpilih yang menunjukkan dedikasi luar biasa dalam inovasi dan kreativitas, yaitu:

  1. “SMicBay Ice Cream Inovasi Ice Cream Sehat Low Sugar dengan Penambahan Nira Siwalan dari Sumber Daya Alam Gresik”. Usaha ini berada dalam kategori Makanan dan Minuman dan dibimbing oleh Fitriari Izzatunnisa Muhaimin, B.Sc., M.Sc.
  2. “Organics Herbs Fabric Spray Orefa Sebuah terobosan dalam kategori Manufaktur dan Teknologi Terapan, spray ini berfungsi sebagai Aromaterapi Antibakterial”. Usaha ini berada dalam kategorikategori Manufaktur dan Teknologi Terapan dibimbing oleh Ernita Vika Aulia, S.Pd., M.Pd.
  3. “ECOLIFE Inovasi Sabun Herbal dengan bahan dasar Eco Enzyme Kulit Jeruk dan Biji Labu sebagai Solusi Kulit Sunburn”. Usaha ini berada di bawah kategori Industri, Kreatif, Seni, dan Budaya, ECOLIFE dibimbing oleh Sari Kusuma Dewi, S.Si., M.Si.

FMIPA Unesa, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa inovator muda ini dan berharap mereka akan terus menginspirasi banyak orang dengan karya-karya mereka yang berkelanjutan dan inovatif. FMIPA Unesa berkomitmen untuk mendukung pengembangan wirausaha yang berbasis penelitian dan inovasi berciri Edu-ecopreneurship.